Minggu, 14/04/2024 - 21:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polisi Ungkap Kondisi Remaja Pembunuh Satu Keluarga di Penajam Paser Utara di Tahanan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) AKBP Supriyanto merespons video yang dinarasikan pelaku pembunuhan sekeluarga berinisial J (17 tahun) dikeroyok tahanan lain. Video ini berseliweran di media sosial (medsos).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam video beredar menampilkan seorang pria yang disebut sebagai J. Pria yang disebut J itu dalam kondisi tak mengenakan baju hingga lebam pada bagian wajah dan tubuhnya dapat terlihat. Namun Supriyanto mengungkapkan J dalam kondisi baik-baik saja. 

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

“Ini kondisi (pelaku J) baik-baik saja ya, tidak kenapa-kenapa,” kata Supriyanto saat dikonfirmasi Republika.co.id pada Ahad (11/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Supriyanto menjamin tak ada tanda-tanda kekerasan yang diderita oleh J saat berada di balik jeruji besi. Supriyanto menyebut J ditahan dalam sel terpisah dari sel tahanan lain.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Cerita Ibu Hamil Hampir Melahirkan di Kereta saat Lebaran

“Saya cek langsung kondisinya baik-baik saja, nggak ada tanda-tanda kekerasan karena memang dia kita sendirikan, nggak gabung dengan yang lain,” ujar Supriyanto.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Supriyanto selanjutnya mengimbau masyarakat supaya tak terpancing dengan video tersebut. Supriyanto pun bakal meminta anak buahnya mendalami video itu. 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Untuk video tersebut ini sedang kita dalami siapa pembuat dan apa motifnya. Bisa saja itu rekayasa untuk provokasi masyarakat,” ujar Supriyanto. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Diketahui, J merupakan tersangka kasus pembunuhan satu keluarga di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur. Remaja yang masih duduk di bangku SMK itu secara kejam lima orang tetangganya berinisial W (34 tahun), SW (33) RJS (14), VDS (10), dan ZAA (2,5).

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Heru Budi: Banjir Diupayakan Surut dalam 6 Jam

Sebelum membantai lima orang dalam satu keluarga, kata Supriyanto, tersangka J diketahui sudah memiliki niat atau rencana untuk memperkosa korban berinisial RJS.  Hal ini diketahui pada saat korban meminum minuman keras bersama temannya. Diketahui korban RJS pernah menjalin hubungan asmara dengan korban tapi kandas. Diduga tersangka tidak terima korban memiliki kekasih baru. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Akibat perbuatan tindak pidana sadisnya, pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan diberikan sanksi berat sesuai dengan pasal 340 KUHP subs pasal 338 KUHP subs Pasal 365 KUHP Jo Pasal 80 Ayat (3) Jo Pasal 76 c UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi