Rabu, 24/04/2024 - 16:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Youtuber Alshad Ahmad Serahkan Suplemen Bagi Harimau di Medan Zoo

ADVERTISEMENTS

Kreator konten YouTube Alshad Kautsar Ahmad (kiri) menyerahkan bantuan lima bungkus suplemen karnivora bagi harimau Medan Zoo di Medan, Ahad (11/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

MEDAN — Kreator konten YouTube Alshad Kautsar Ahmad menyerahkan bantuan sebanyak lima bungkus suplemen karnivora bagi harimau di Kebun Binatang Medan atau Medan Zoo.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Ini satu karung isinya lima kilogram dan ada lima karung berarti 25 kilogram bagi harimau di Medan Zoo,” ucap Alshad yang juga sepupu selebritas Raffi Ahmad di Medan, Ahad.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Suplemen karnivora ini merupakan vitamin yang berfungsi sebagai asupan nutrisi untuk tubuh harimau sumatra dan benggala yang masih tersisa di taman margasatwa ini. Pihaknya menyebut tujuan dirinya ke Medan Zoo untuk memberikan bantuan vitamin bagi sembilan ekor harimau, karena beberapa waktu ada harimau mati di kebun binatang ini.

Berita Lainnya:
Rayakan Nuzunul Quran, KPU Bandung Barat Gelar Santunan Bagi Anak Yatim

 

Tercatat empat ekor harimau mati dalam empat bulan terakhir di Medan Zoo, masing-masing dua ekor harimau sumatra bernama Erha pada 3 November 2023 dan Nurhaliza pada 31 Desember 2023.

Selain itu, dua ekor harimau Benggala dengan nama Avatar ditemukan mati dikandang pada 3 Desember 2023 dan Wesa berusia sekitar 19 tahun pada 22 Januari 2024.

 

“Jadi kasih vitamin di sini dengan harapan bisa menjaga kesehatan harimau tersebut, dan harimau yang sakit bisa cepat pulih, karena vitamin ini khusus untuk harimau atau karnivora besar,” kata Alshad.

 

Kepala Urusan Tata Usaha Medan Zoo Ahmad Juliansyah usai menerima bantuan sebanyak lima bungkus merupakan produk luar negeri tersebut sangat berterima kasih. “Terima kasih kami ucapkan kepada saudara Alshad. Mudah-mudahan bantuan ini bukan yang terakhir,” ungkapnya.

Berita Lainnya:
Dewas Diminta Periksa Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Ini Alasannya

 

Juru Kampanye Satwa Liar The Wildlife Whisperer of Sumatra Arisa Mukharliza mengaku sangat bersyukur karena masih banyak yang perduli terhadap satwa di Medan Zoo.

 

“Kita berharap dengan bantuan vitamin yang diberikan oleh Alshad kepada harimau dapat membantu pemulihan kesehatan harimau di Medan Zoo,” ucapnya yang mendampingi sepupu Raffi Ahmad ke Medan Zoo.

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan renovasi berbagai fasilitas akan dilakukan dengan menutup Kebun Binatang Medan mulai Februari 2024.

 

“Akan kita tutup untuk kita renovasi. Selama masa renovasi hewannya ke mana? Hewannya ditaruh di mana? Siapa yang ngurus? Nah ini akan kita jelaskan. Kan saya bilang begitu. Rencananya tahun ini. Mudah-mudahan bulan kedua,” katanya, beberapa waktu lalu.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi