Rabu, 17/04/2024 - 06:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Connie Bakrie Klaim Pernah Buat Contekan untuk Prabowo Saat Debat Capres

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie mengeklaim dirinya pernah diminta membuat contekan untuk calon presiden (capres) Prabowo Subianto menghadapi debat terkait masalah pertahanan. Namun, permintaan itu tidak diterimanya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Connie mengaku, saat itu, jelang debat capres tentang pertahanan, ia dihubungi oleh Mister Y membuat brief singkat atau contekan untuk Prabowo. Ketika itu, ia meminta Prabowo harus tenang dan fokus, serta konsisten membawa pandangan Bung Karno terkait masalah pertahanan dan geopolitik.

ADVERTISEMENTS

“Buat saya karena saya sudah gambarkan ini, kayaknya akan di-attack nih beliau, jadi supaya tenang. Ada contekan itu dibuat malam itu untuk beliau,” kata dia saat konferensi pers di sebuah kafe kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Keluar dari PDIP, Maruarar Mengaku Berproses Jadi Kader Gerindra

Setelah itu, beberapa jam sebelum debat Connie mengaku kembali dihubungi oleh Mister Y. Saat itu, Rosan Roeslani disebut memaksanya untuk hadir dalam debat capres mendampingi Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

“Rosan memaksa saya hadir malam itu langsung duduk di dekat Bapak 08 (Prabowo),” ujat Connie.

Ia mengaku terus menolak permintaan itu. Hingga akhirnya telepon itu terputus karena Connie dihubungi orang yang disebutnya sebagai Mister X.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Menurut dia, Mister X yang disebut memiliki pengaruh di lingkaran Prabowo mengonfirmasi langsung kehadirannya. Ketika itu, Connie kembali menyatakan tidak akan hadir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Ia mengaku tetap memilih menjadi akademisi yang tidak mendukung pasangan calon tertentu. Namun, ia terbuka untuk memberikan saran kepada semua pihak.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Konvoi Bawa Petasan dan Bawa Bendera, 132 Pelajar di Jakarta Dibawa Satpol PP

“Karena menjadi akademisi adalah pilihan hati saya. Makanya saya tidak ada di kader mana pun, tapi kalo sebagai adviser, saya adviser di Pak Ganjar juga, saya ada di mana-mana. Di Partai Gelora juga saya ada kalau mau dicari,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Ihwal identitas Mister X dan Mister Y, Connie tak mau mengungkapnya. Namun, ia menyebut Mister X bagai Mahadewa dan Mister Y sebagai anak Mahadewa.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Satu di parpol, satu parpol, gak, ya? Yang pasti lingkar satu 08. Ini saya ngomong bukan dengan orang lingkar satu lagi, lingkar 0,5,” kata dia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi