Rabu, 17/04/2024 - 23:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KAI Cirebon Berangkatkan 24.803 Penumpang di Liburan Cuti Bersama

ADVERTISEMENTS

PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menghadirkan pertunjukan barongsai di area parkir Stasiun Cirebon, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Ahad (11/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

CIREBON — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat, memberangkatkan 24.803 penumpang ke berbagai daerah tujuan selama libur panjang atau cuti bersama Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek pada 8-11 Februari 2024. “Total penumpang yang berangkat selama libur panjang mencapai 24.803 penumpang,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul di Cirebon, Senin(12/2/2024). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ia mengatakan, selama musim libur tersebut, pihaknya menyediakan 14.210 tempat duduk bagi penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan jasa kereta api (KA). Adapun untuk rutenya, kata dia, Daop 3 Cirebon menyiapkan enam perjalanan yang terdiri dari KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir, KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember, KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan-Semarang Poncol dan KA Kaligung relasi Brebes-Semarang Poncol.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
KA Argo Bromo Anggrek Gunakan Kereta Eksekutif Generasi Baru

Rokhmad menyatakan, lonjakan keberangkatan di seluruh stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon terjadi pada Ahad (11/2/2024) kemarin, yang mencapai 7.199 penumpang. “Jumlah ini meningkat 100 persen jika dibandingkan dengan hari akhir pekan biasanya yang mengangkut rata-rata sebanyak 3.000-an penumpang,” ujarnya.

Menurut dia, secara keseluruhan masa angkutan kali ini berjalan lancar dan para penumpang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan Daop 3 Cirebon. Terutama, dalam beberapa hal, seperti ketepatan waktu keberangkatan KA serta fasilitas yang tersedia di semua stasiun.

Berita Lainnya:
Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah di Prabumulih, Pj Gubernur Sumsel: Program Prioritas

Selain itu, lanjutnya, Daop 3 Cirebon selalu mengimbau penumpang datang lebih awal untuk mengantisipasi keterlambatan saat naik KA dan membawa barang sesuai dengan aturan. Rokhmad menambahkan pihaknya sempat menggelar atraksi atau pertunjukan Barongsai, untuk menghibur calon penumpang yang berada di Stasiun Cirebon. “KAI terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season,” ucap dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

sumber : antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi