Senin, 27/05/2024 - 22:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Angka Kriminalitas Menurun Jelang Pemungutan Suara, Kapolda: Mau Nyoblos Dulu

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. Irjen Karyoto menyebut menjelang pencoblosan atau pemungutan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 angka kriminalitas

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 JAKARTA — Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto menyebut menjelang pencoblosan atau pemungutan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 angka kriminalitas di wilayah hukumnya menurun. Hal itu diketahui setelah dirinya melakukan pemantau langsung dengan berkeliling Jakarta dan sekitarnya. Karena itu dia berharap agar pemungutan suara pada Rabu (14/2/2024) berjalan lancar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Kalau tadi malam saya keliling tiga malam berturut-turut kayak lebaran, sepi. Berarti mungkin pencurinya pada nyoblos dan lain-lain. Insyallah lebih aman,” ujar Karyoto di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Ini Dia Jurusan Kuliah tanpa Stres dan Bisa Jelajahi Dunia

Bahkan aksi tawuran yang kerap terjadi setiap hari di jalanan ibu kota dan sekitarnya pun tidak ada. Dia mengaku tidak mendengar adanya laporan peristiwa tawuran terhitung hingga Senin (12/2/2024) malam.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Karyoto berprasangka para pelaku hendak mencoblos pada Pemilu 2024. “Mereka sadar mau nyoblos dulu kali,” kata Karyoto.

Kendati demikian, Karyoto meminta kepada personel di lapangan agar tetap waspada dan tidak terlena dengan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan landai. Dia juga menekankan untuk tetap meningkatkan patroli dengan melakukan patroli besar bersama TNI. Kemudian dia juga meminta agar petugas kepolisian menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Bukan berarti kita kendorkan patroli. Bahkan patroli skala besar kita sama-sama lakukan, TNI Polri,” tegas Karyoto.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Polisi Tetapkan 11 Tersangka Terkait Laman Judi Daring CUACA77

Lanjut Karyoto, selama pelaksanaan pemilu, personel yang diploting akan digeser ke seluruh wilayah jajaran Polda Metro Jaya untuk melaksanakan pengamanan TPS. Ia meminta dalam proses pemungutan dan perhitungan suara agar diantisipasi terjadinya gejolak ataupun perselisihan di lapangan terkait dengan hasil perhitungan suara ataupun ketidakpercayaan kepada petugas. Karena itu juga terdapat personel yang disiagakan untuk mengamankan situasi kontingensi.

ADVERTISEMENTS

“Saya minta anggota segera melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan, jika terjadi perkembangan situasi peningkatan eskalasi di lapangan dan jangan sampai melakukan tindakan berlebihan,” pinta Karyoto.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi