Jumat, 03/05/2024 - 03:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

InJourney Optimistis F1Powerboat Ungkit Daya Tarik Danau Toba

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sebanyak 14 kontainer logistik tim balap perahu motor yang akan digunakan untuk ajang F1Powerboat di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024 sudah tiba di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara pada Senin (12/2/2023). Logistik seberat kurang lebih 100 ton tersebut dikawal dan diawasi secara langsung oleh Bea Cukai Belawan, Pelindo, Polres Belawan hingga Polda Sumatera Utara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, mengatakan, pengawalan dan pengamanan tersebut terus berlanjut hingga logistik diberangkatkan menuju lokasi balap di Pelabuhan Napitupulu, Balige.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

InJourney, lanjut Maya, mengucapkan terima kasih kepada Pelindo, Bea Cukai, serta Polres Belawan dan Polda Sumatera Utara yang turut serta mengawal kedatangan logistik yang akan digunakan untuk ajang F1Powerboat di Danau Toba.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami berharap kedatangan hingga nanti pembongkaran logistik dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dapat mendukung kesuksesan F1Powerboat di Danau Toba nanti,” ujar Maya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (13/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Puncak Arus Mudik Sudah terjadi Jalan Tol Trans Sumatera

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Maya menyampaikan, F1Powerboat di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024 merupakan event kedua yang terselenggara di Danau Vulkanik terbesar di dunia tersebut. F1Powerboat 2023 sukses terselenggara dan mampu menyedot sekitar 100 ribu pengunjung.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kesuksesan F1Powerboat 2023 mampu mendatangkan dampak ekonomi hingga Rp 1,68 triliun. F1Powerboat 2023 berhasil memperkenalkan keindahan pariwisata Danau Toba ke dunia internasional,” ucap Maya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pada 2024, lanjut Maya, InJourney kembali menghadirkan kemeriahan F1Powerboat dengan mengemas event olahraga air berskala internasional dengan berbagai festival budaya. InJourney akan menghadirkan kompetisi Solu Bolon dan juga berbagai pertunjukan budaya hingga Festival UMKM yang akan menghadirkan berbagai kerajinan dan makanan yang menjadi ciri khas masyarakat Batak.

“InJourney berharap F1Powerboat 2024 bisa mengulang kesuksesan event pada tahun sebelumnya,” sambung Maya.

Maya berharap kesuksesan F1Powerboat semakin memperluas pariwisata Danau Toba di dunia internasional. Dengan begitu, dampak ekonomi yang diberikan pun semakin besar sehingga bisa mengangkat perekonomian daerah dan masyarakat sekitar, serta perekonomian nasional.

Berita Lainnya:
BPS Sebut Logam Mulia Jadi Penyumbang Ekspor Terbesar Maret 2024

Selain gelaran F1Powerboat, lanjut Maya, dimeriahkan juga ajang Aquabike Indonesian Championship 2024 seri pertama. Dalam ajang tersebut akan digelar 2 kategori yakni endurance dan paralel salom yang akan diikuti oleh 20 pebalap nasional.

Maya mengatakan, event olahraga air yang diselenggarakan di Danau Toba ini merupakan bagian dari strategi InJourney untuk menciptakan pariwisata yang berkesinambungan. Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) telah sukses menjadi tuan rumah berbagai event olahraga air internasional pada tahun 2023.

“Selain F1Powerboat 2023, Danau Toba juga sukses menjadi tempat terselenggaranya Aquabike Jetski World Championship. Ke depan, InJourney berkomitmen untuk menyelenggarakan berbagai event yang akan menjadi pengungkit pariwisata di Danau Toba,” kata Maya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi