Rabu, 17/04/2024 - 08:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kejadian H-2 Jelang Pilpres yang Menunjukkan Rakyat Tak Percaya Jokowi & Prabowo-Gibran

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Wakil Ketua Umum Partai Ummat Buni Yani mengungkapkan kejadian dua hari sebelum Pilpres 2024 yang menunjukkan rakyat tidak percaya dengan Presiden Joko WIdodo (Jokowi) dan paslon nomor urut dua Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kejadian yang menunjukkan ketidakpercayaan rakyat terhadap presiden dan Prabowo-Gibran, menurut Buni Yani adalah demo yang terjadi dimana-mana, salah satunya aksi mahasiswa di Bundaran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang memprotes nasib demokrasi era Jokowi yang semakin mundur dan dugaan kecurangan proses Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS

“Dua hari sebelum pencoblosan, yang seharusnya menjadi hari tenang, terjadi demo di mana-mana yang menunjukkan tidak percayanya rakyat pada Jokowi dan paslon nomor 2,” ungkap Buni Yani, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (13/2).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Siap Akui Kemerdekaan Palestina, PM Spanyol Bakal Yakinkan Negara-Negara Eropa

Sehingga menurutnya, Pemilu 2024 tidak akan berjalan dengan aman serta tentram akibat ketidakpercayaan rakyat dengan Jokowi dan Prabowo-Gibran. “Pemilu kali tidak akan berjalan mulus. Percikan revolusi sudah telanjur menyala di mana-mana,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Sementara itu, pada survei terbaru Populi Center, ditemukan bahwa elektabilitas pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran unggul telak dibanding dua kompetitornya, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Tingkat keterpilihan Prabowo-Gibran memungkinkan pasangan ini memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Survei nasional yang dilaksanakan pada 27 Januari hingga 3 Februari 2024 itu menemukan elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 52,5 persen. Adapun salah satu syarat pilpres digelar satu putaran adalah pasangan calon meraih 50 persen plus satu suara dari total suara.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Survei yang diklaim dibiayai menggunakan dana internal itu menemukan elektabilitas pasangan Anies-Muhaimin sebesar 22,1 persen. Sedangkan pasangan Ganjar PranowoMahfud MD elektabilitasnya 16,9 persen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
8 Menteri Jokowi Ini Berpeluang Besar Kembali Dipilih Jadi Menteri Prabowo

“Adapun yang belum memutuskan (pilihan) sebesar 6,3 persen dan menolak menjawab sebesar 2,2 persen,” kata Direktur Eksekutif Populi Center, Afrimadona lewat siaran persnya, Rabu (7/2/2024) dikutip dari Republika.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Survei Populi Center ini dilakukan lewat wawancara tatap muka terhadap 1.500 responden yang tersebar secara proporsional di 38 provinsi di Indonesia. Responden dipilih menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling).

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Toleransi kesalahan atau margin of error survei ini kurang lebih 2,53 persen dan tingkat kepercayaannya 95 persen. “Survei dilakukan dengan menggunakan pendanaan internal,” kata Afrimadona.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi