Minggu, 26/05/2024 - 20:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ajak Masyarakat Jangan Golput, AHY: Perhitungan Suara Bakal Seru

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Annisa Pohan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 101, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bapem, Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memprrdiksi proses perhitungan suara pada Pemilu 2024 bakal berlangsung seru. Oleh karena itu, AHY mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kita tahu bahwa ini akan seru sekali penghitungan suara karena pasti yang pertama kali masyarakat akan tahu siapa yang akan menjadi Presiden dan Wakil presiden dan kemudian barulah siapa wakil-wakil rakyatnya,” kata AHY kepada wartawan usai mencoblos di TPS 101, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bapem, Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan pada Rabu (14/2/2024). 

Berita Lainnya:
Platform Digital yang Biarkan Judi Online akan Didenda Hingga Rp 500 Juta per Konten

 

AHY menduga hasil hitung cepat versi lembaga survei bakal muncul sejak Rabu sore nanti. Dari situ, publik dapat melihat capres mana yang sementara unggul. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Mudah-mudahan sore atau malam nanti sudah ada gambarannya, ada bayangannya walaupun terus secara fisik akan terus dihitung di seluruh Indonesia akan rekapitulasi,” ujar AHY. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengajak pemilih untuk menggunakan kesempatan dengan baik ke TPS. AHY berpesan supaya pemilih tidak golput. “Saya juga mengajak seluruh masyarakat dimana pun berada jangan sampai golput kita gunakan hak pilih kita,” ujar AHY. 

Selain itu, AHY mengajak publik memasang mata mengawal jalannya pencoblosan Pemilu 2024. AHY menekankan pengawasan itu tak hanya tugas parpol saja. 

ADVERTISEMENTS

“Sekaligus mari kita kawal proses pemungutan suara dan penghitungan suara. Seperti di sini sudah ada saksi-saksinya, tetapi saya berharap kita semua menjadi saksi, karena pada akhirnya kita yang memiliki mandat untuk mengawal demokrasi kita semua,” ucap AHY. 

ADVERTISEMENTS

Partai Demokrat merupakan satu dari sejumlah partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024. Mereka tergabung bersama Golkar, Gerindra, PAN, PBB, Partai Gelora, Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). SBY dan AHY dalam beberapa kesempatan telah mendampingi Prabowo untuk berkampanye.

Berita Lainnya:
PPP Tegaska Belum Putuskan Gabung Koalisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Target dobel digit…

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi