Selasa, 21/05/2024 - 13:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Public Figure yang Nyoblos di Luar Negeri

JAKARTA — Pemilu 2024 tidak hanya bisa dilakukan di dalam negeri. Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di negeri orang pun dapat terap mencoblos. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Beberapa public figure Indonesia tampak melakukan pencoblosan di luar negeri. Berdasarkan peraturan PKPU No. 7 Tahun 2022, pemilu di luar negeri digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN). Pemilu 2024 di luar negeri diketahui dilaksanakan lebih awal atau early voting. Berikut deretan artis yang melakukan pencoblosan di luar negeri:

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

1. Ivan Gunawan

 

Ivan Gunawan diketahui sudah melakukan pencoblosan pada Ahad (11/2/2024) saat dirinya sedang ada kegiatan di Paris, Prancis. Ivan membagikan foto jari ungunya lewat unggahan di Instagram @ivan_gunawan. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pidi Baiq Siapkan Novel Dilan 1983 Wo Ai Ni, Kisahkan Dilan Kecil yang Penuh Humor

Dia berharap pilihannya adalah yang terbaik. Desainer kondang tersebut sekaligus ingin memberikan inspirasi agar tidak golput dalam pemilu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

2. Cinta Laura 

 

ADVERTISEMENTS

Cinta Laura tampak mengikuti pemilu di Amerika Serikat. Dalam caption-nya yang ditulis di Instagram, Cinta mengaku mencoblos di Kota New York. “Nyoblos di New York, let’s go Indonesia,” tulis Cinta. 

ADVERTISEMENTS

Cinta juga sempat mengunggah video edukasi tentang bijak memilih dalam pemilu. Menurut dia, memberikan pilihan tentu penting untuk menentukan masa depan Indonesia.

3. Acha Septriasa

Beberapa hari lalu, Acha Septriasa juga memamerkan potret dirinya telah memiliki tinta ungu di jari. Acha menulis caption “Pesta Demokrasi di Sydney AU” pada unggahan akun Instagram miliknya. Selama ini, Acha diketahui memang ikut tinggal di Australia bersama sang suami yang bekerja di sana.

Berita Lainnya:
Panda di Dunia Milik China, Berapa Harga Peminjamannya?

4. Natasha Wilona

Natasha Wilona sempat membagikan momen dirinya telah melakukan pencoblosan di New York. Natasha mengaku kendati sedang berada di luar negeri, namun tidak boleh golput. Sebab perlu menggunakan hal pilih untuk memilih wakil rakyat terbaik. Lewat akun Instagram-nya, dia menunjukkan jari kelingking yang telah dicelupkan tinta ungu. 

5. Putri Ariani

 

Penyanyi sekaligus penulis lagu, Putri Ariani memberikan hak suaranya di Oslo, Norwegia. Putri mengunggah foto dirinya yang telah mencoblos sebagai tanda warga negara yang baik untuk memberikan hak suara dalam pesta demokrasi. Menurut Putri, satu suara yang diberikan sangat berarti untuk Indonesia ke depan. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi