Kamis, 16/05/2024 - 07:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Nusamandiri Innovation Center Sukses Gelar Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa 2024

Nusamandiri Innovation Center (NIC) bersama tim kemahasiswaan sukses menyelenggarakan acara Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024 pada Rabu 7 Februari 2024 secara daring.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Nusamandiri Innovation Center (NIC) bersama tim kemahasiswaan sukses menyelenggarakan acara Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024 pada Rabu 7 Februari 2024 secara daring. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kegiatan ini dipandu oleh Fitra Septia Nugraha selaku Kepala NIC dengan narasumber Ibu Nurmalasari selaku Kepala LP3 sekaligus Koordinator MBKM Universitas Nusa Mandiri (UNM). Nurmalasari selaku Kepala LP3 sekaligus Koordinator MBKM UNM menjelaskan pentingnya acara ini dalam memperkenalkan PKM tahun 2024. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Menyoroti esensi dari PKM sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menggali potensi kreativitas, mengembangkan ide-ide inovatif, dan menjalankan proyek yang bermanfaat bagi masyarakat serta perkembangan ilmu pengetahuan,” terangnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dosen Universitas Nusa Mandiri Ikuti Pelatihan RCC Bersama LSP Informatika dan BNSP

Sementara itu, Taopik Hidayat dari Tim Kemahasiswaan Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan detail terkait PKM tahun 2024. “Tahun ini terdapat 10 bidang PKM yang dibuka dengan 2 skema pendanaan. Skema pertama mencakup 8 bidang PKM, sementara skema kedua mencakup 2 bidang,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia pun menjelaskan tujuan PKM secara umum untuk mempersiapkan SDM yang berorientasi ke masa depan, melalui transformasi pendidikan tinggi sehingga menjadi lulusan yang unggul, kompetitif, adaptif, fleksibel, produktif, dan berdaya saing.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
590 Mahasiswa di Aceh Terima Beasiswa Bank Indonesia

“Perubahan signifikan terjadi dalam PKM tahun 2024, terutama terkait waktu pelaksanaan dan pembatasan pengajuan proposal. Waktu pelaksanaan yang semula 4-5 bulan pada PKM 2023, kini disesuaikan menjadi 3-4 bulan pada PKM 2024. Selain itu, ada pembatasan pada jumlah proposal yang dapat diajukan oleh setiap mahasiswa dalam kelompok,” kata Taopik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ia menekankan bahwa perubahan-perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan PKM serta memaksimalkan potensi kreativitas mahasiswa. “Mewakili bidang kemahasiswaan Universitas Nusa Mandiri (UNM), kami berkomitmen untuk mendukung dan memandu mahasiswa dalam mengikuti program PKM ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi