Senin, 20/05/2024 - 04:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Dosen Universitas Nusa Mandiri Ikuti Pelatihan RCC Bersama LSP Informatika dan BNSP

Dua dosen dari Program Studi (prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arfhan Prasetyo dan Sidik mengikuti pelatihan sertifikasi ulang tenaga asesor kompetensi. Kegiatan berlangsung pada Sabtu-Ahad, 4-5 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Dua dosen dari Program Studi (prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arfhan Prasetyo dan Sidik mengikuti pelatihan sertifikasi ulang tenaga asesor kompetensi. Kegiatan berlangsung pada Sabtu-Ahad, 4-5 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dosen prodi Informatika ini mengikuti pelatihan Refreshmen dan Recognition of Current Competency (RCC) yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Informatika bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
UNM Hadiri Pembekalan Berkala Ketua Satgas PPKS di Lingkungan LLDikti III

Arfhan Prasetyo selaku peserta dan juga ketua prodi Informatika Universitas Nusa Mandiri menyampaikan pelatihan ini bertujuan untuk memperpanjang masa berlaku sertifikat kompetensi asesor, yang merupakan bagian krusial dalam memastikan kualitas pendidikan di bidang teknologi informasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Dalam pelatihan ini, peserta RCC diberdayakan untuk meningkatkan pemahaman terhadap kebijakan sistem sertifikasi kompetensi,” kata Arfhan dalam keterangan rilis yang diterima, Senin (6/5/2024).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Para peserta yang terdiri dari Praktisi dan Akademisi dilatih dalam merencanakan aktivitas dan proses asesmen, serta berkontribusi dalam validasi asesmen yang akurat. Selain itu, peserta dilengkapi dengan keterampilan untuk melaksanakan asesmen dengan cermat dan menilai tingkat kompetensi secara tepat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
4 Mahasiswa UNM Berhasil Dapatkan Pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2024

Arfhan menegaskan bahwa pelatihan ini menjadi momen penting bagi para dosen Prodi Informatika untuk terus mengikuti perkembangan terkini dalam dunia sertifikasi kompetensi. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Adanya pelatihan ini, dapat memberikan kontribusi yang lebih berarti dalam mendukung kemajuan dan kualitas pendidikan di lingkungan perguruan tinggi. Dengan semangat yang diperbarui dan kompetensi yang ditingkatkan, diharapkan bahwa dosen-dosen Prodi Informatika akan dapat mengoptimalkan perannya dalam menghasilkan lulusan yang siap bersaing dan berkontribusi di dunia teknologi informasi yang dinamis,” tandas Arfhan.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi