Sabtu, 27/07/2024 - 09:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tiga Korban Tewas Pesawat Jatuh Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Insiden jatuhnya pesawat jenis TecnamP2006T di Lapangan Sunburst, Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Ahad (19/5/2024), menewaskan tiga orang. Ketiga jenazah pun langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diidentifikasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Hasilnya, polisi mendapatkan identitas para korban. “Pulung Dermawan sebagai penerbang, Mayor Purnawirawan Suwanda sebagai penumpang, dan Farid Ahmad sebagai engineer,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Ahad (19/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Baca: TNI AL Bersama Navy dan Marinir AS Latihan Pantai dan Hutan di Lampung

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Pesawat dengan nomor ekor PK-IFP itu milik dari Indonesia Flying Club atau kumpulan penerbang Indonesia, yang jatuh setelah take off dari Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, hendak menuju Lapangan Terbang Pondok Cabe, Kota tangsel. Sayangnya sebelum mampu mendarat, terjadi musibah terlebih dulu.

Berita Lainnya:
Gempa Kuningan Meski Cuma 4,1 Magnitudo Bisa Hancurkan Bangunan, Ini Sebabnya
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Landing di Tanjung Lesung, Bandara Salakan Negara, ground time, pemberitahuan sebelum take dari Tanjung Lesung sekitar pukul 13.10 WIB. Lanjut take off kembali dari Tanjung Lesung ke Pondok Cabe,” kata Ade Ary.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Baca: KSAL Kunjungi Galangan Kapal Lorient Milik Naval Group di Prancis

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Kendati demikian, Ade Ary belum dapat menyampaikan kronologis dan penyebab kecelakaan pesawat yang menewaskan tiga orang tersebut. Pasalnya, polisi bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedang menyelidiki insiden itu di tempat kejadian perkara (TKP).

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, tiga korban meninggal telah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. “Kami tentunya atas nama pemerintah kota dan masyarakat Tangerang Selatan prihatin dengan kejadian ini, mudah-mudahan ini ada hikmahnya buat Tangerang Selatan,” kata Benyamin di lokasi kejadian, Ahad sore WIB.

Berita Lainnya:
Menkominfo Budi Arie Kabur Usai Dipanggil Jokowi ke Istana
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Menurut dia, tiga orang korban yang meninggal itu bukan merupakan warga biasa. Melainkan, mereka merupakan awak pesawat tersebut yang jatuh. “(Korban) penerbangnya dari awak yang bersangkutan,” ujar Benyamin.

Baca: Wamenhan dan Dubes Korsel Bahas Kerja Sama Pertahanan

Dia menyampaikan, Pemkot Tangsel ikut menerjunkan tim untuk membantu kelencaran penyelidikan yang dilakukan oleh petugas KNKT di TKP. Hal itu agar pemicu jatuhnya pesawat bisa terungkap. “Sudah sejak awal, KNKT sudah berada di lokasi sudah sejak awal,” ucap Benyamin.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ لَهُمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهِمُ الْأَنْهَارُ يُحَلَّوْنَ فِيهَا مِنْ أَسَاوِرَ مِن ذَهَبٍ وَيَلْبَسُونَ ثِيَابًا خُضْرًا مِّن سُندُسٍ وَإِسْتَبْرَقٍ مُّتَّكِئِينَ فِيهَا عَلَى الْأَرَائِكِ ۚ نِعْمَ الثَّوَابُ وَحَسُنَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [31] Listen
Those will have gardens of perpetual residence; beneath them rivers will flow. They will be adorned therein with bracelets of gold and will wear green garments of fine silk and brocade, reclining therein on adorned couches. Excellent is the reward, and good is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [31] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi