Kamis, 30/05/2024 - 06:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo-Gibran Unggul, Presiden: Kita Tunggu Hasi Resmi KPU

  JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jolowi) memberikan tanggapannya soal hasil perolehan suara hitung cepat paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang unggul telak dari kedua paslon lainnya di Pilpres 2024. Jokowi menyampaikan, semua pihak harus tetap menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Tapi apa pun kita harus menunggu hasil resmi dari KPU,” kata Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Menurut dia, hasil perhitungan cepat tersebut juga merupakan metode penghitungan yang ilmiah. Jokowi sendiri mengaku sudah berkomunikasi dengan putranya Gibran Rakabuming Raka dan memberikan ucapan selamat. “Udah selamat, selamat. Ketemu-ketemu langsung sudah,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Jokowi mengaku bertemu dengan Gibran pada Rabu (14/2/2024) malam. Menurutnya, pertemuan itu juga dihadiri oleh Prabowo.

Berita Lainnya:
Ganjar Saran ke Prabowo Bentuk Zaken Kabinet

“Berempat. Ya ga perlu saya sebut,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan, dirinya dan cawapres pendampingnya sudah memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran, berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count raihan suara. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Semua penghitungan, semua lembaga survei, termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran,” kata Prabowo dalam acara bertajuk ‘Mengawal Suara Rakyat, Pidato Prabowo-Gibran’ di Istora Senayan, Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Prabowo mengatakan, atas nama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersyukur atas hasil quick count yang menunjukkan dirinya unggul dengan raihan suara 55 persen lebih.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kaget Presiden Jokowi Tak Diundang ke Rakernas PDIP, Gibran: Masak Ga Diundang?
ADVERTISEMENTS

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu, kemenangannya itu merupakan keputusan rakyat.

ADVERTISEMENTS

“Rakyat berhak untuk mendapatkan pemimpin yang dikehendaki oleh rakyat Indonesia,” ujar Prabowo yang berpidato didampingi cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka.

Hasil quick count semua lembaga survei memang menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul jauh dibanding kompetitornya. Hasil quick count dari tujuh lembaga survei misalnya, semuanya menunjukan raihan suara Prabowo-Gibran di atas 55 persen.

Tujuh lembaga survei tersebut adalah Litbang Kompas, Indikator Politik Indonesia, LSI Denny JA, Charta Politika, Poltracking, Politika Research and Consulting, dan CSIS. Data masuk semua quick count itu sudah di atas 87 persen per Rabu pukul 21.08 WIB.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi