Minggu, 14/04/2024 - 21:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kata Gibran Soal Makan Siang Gratis Pakai Anggaran Subsidi BBM: Saya Belum Dilantik Kok Sudah Ribut

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka, buka suara terkait ramainya wacana pencabutan subsidi BBM untuk merealisasikan program makan siang gratis. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 Putra sulung Presiden Jokowi ini menegaskan hal itu baru dilakukan perhitungan.  

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

Ia pun menyebut bahwa capres dan cawapres Pilpres 2024 belum dilantik, tetapi sudah pada ribut soal pencabutan subsidi BBM. “Nanti kami kaji lagi [pencabutan subsidi BBM] nggeh, anggarannya, sasarannya, tenang saja nggeh. 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Saya belum dilantik sudah pada ribut ya, tenang saja nggeh,” ujar Gibran ditemui seusai upacara HUT ke-279 Kota Solo di Taman Balekambang Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/2/2024). 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

 Gibran menegaskan saat ini fokusnya adalah mengawal perhitungan real count KPU RI.  

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Menurut dia, program paslon 02 Prabowo-Gibran akan dijalankan dan dikaji dengan baik. “Ini fokusnya sekarang adalah perhitungan real count. 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jadi Tersangka Perdagangan Orang, Guru Besar Universitas Jambi Ternyata Punya Niat Licik Ini

Yang seperti itu program-program pasti dijalankan, dikaji dengan baik,” katanya. Dia menambahkan yang penting program visi misi kampanye bisa bermanfaat untuk masyarakat luas. Ia pun meminta masyarakat untuk bersabar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

 Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko memastikan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu serius merealisasikan program makan siang dan susu gratis.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

 “Kami serius dan karena itu, program ini memerlukan perencanaan yang matang sejak jauh hari, dan kami sudah mulai bekerja untuk itu,” kata Budiman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Keseriusan itu, lanjut Budiman, ditunjukkan dengan melakukan proyek percontohan atau pilot project program tersebut di beberapa tempat, salah satunya di Sukabumi, Jawa Barat. 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam proyek percontohan tersebut, TKN mengandalkan satu dapur di sebuah rumah makan untuk melayani 16 siswa di setiap sekolah. 

ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli
Berita Lainnya:
Kesaktian Panembahan Senopati Kebal Ditusuk Keris Kebo Dengen, Keturunan Raja Jawa pun Ciut

Total siswa yang mendapatkan susu dan makan siang gratis dalam proyek percontohan tersebut sebanyak 3.500 orang. Budiman pun tidak menampik bahwa realisasi program itu tidaklah mudah. 

Hal itu karena program tersebut memerlukan bahan pangan dan tenaga sumber daya manusia (SDM) yang banyak untuk diberlakukan secara nasional. 

Namun demikian, dia yakin program itu akan berdampak pada perbaikan gizi SDM dan perputaran ekonomi di tingkat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

 “Potensi penerima manfaatnya hingga 82,9 juta anak sekolah se-Indonesia, maka program ini akan menjadi sangat masif dan berdampak positif bagi banyak sektor di Indonesia,” ujar Budiman. 

Karena dinilai banyak memberikan dampak positif, dia memastikan program tersebut akan bergulir setelah pasangan calon Prabowo-Gibran dinyatakan memenangi Pilpres 2024 dan dilantik pada Oktober mendatang

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi