Sabtu, 20/04/2024 - 08:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Satelit Telekomunikasi Telkom Segera Mengorbit, Diluncurkan Langsung dari Florida

ADVERTISEMENTS

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) akan meluncurkan Satelit Merah Putih 2, sebuah satelit High Throughput Satellite (HTS), melalui anak perusahaannya Telkomsat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) akan meluncurkan Satelit Merah Putih 2, sebuah satelit High Throughput Satellite (HTS), melalui anak perusahaannya Telkomsat, Selasa (20/2/2024) mendatang, langsung dari Florida. Satelit ini telah siap untuk diluncurkan dan akan mengorbit di slot 113 BT setelah lepas landas dari Cape Canaveral, Florida, bersama roket Falcon 9 milik SpaceX. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Fraksi PKS Usul Jakarta Diberi Nama Ibu Kota Legislatif 

Dengan kapasitas hingga 32Gbps, Satelit Merah Putih 2 dilengkapi dengan transponder aktif dari frekuensi C-band dan Ku-band, Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah menyebutkan, satelit Merah Putih 2 ini akan menjadi tolak ukur perkembangan digitalisasi Indonesia dan memperkuat konektivitas untuk seluruh nusantara. 

ADVERTISEMENTS

Bersama dengan anak perusahaannya, Telkomsat, Ririek berharap bahwa nantinya Satelit Merah Putih 2 ini akan mendukung pemerataan konektivitas di seluruh Indonesia dan melengkapi infrastruktur darat dan laut yang dimiliki Telkom.

“Kami meyakini bahwa pemerataan akses informasi akan mempercepat digitalisasi masyarakat di berbagai sektor,” kata Ririek, dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/2/2024).

Berita Lainnya:
Telkom Bersama Bank Mandiri dan MindID Gelar Pasar Murah untuk Ojol dan Warga

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hal ini pun disambut positif dengan Telkomsat sendiri yang menyasar bisnis backhaul dan antusiasme tinggi dari calon pelanggan korporat maupun operator VSAT yang ingin menggunakan layanan satelit ini dan akan menjadi peluang yang baik bagi kedua perusahaan. 

“Dengan hadirnya Satelit Merah Putih 2, Telkom Indonesia berkomitmen untuk menjadi pemimpin dalam layanan satelit di Indonesia dan langkah ini diharapkan akan meningkatkan konektivitas negara dan memperkuat kedaulatan digital Indonesia,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi