Senin, 27/05/2024 - 22:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Divestasi Vale Pekan Depan, Erick Thohir: Momentum Akselerasi Hilirisasi

 JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan proses kesepakatan divestasi PT Vale Indonesia Tbk akan segera rampung dalam waktu dekat. Erick belum bisa berbicara lebih lanjut lantaran status Vale sebagai perusahaan terbuka.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Selama itu belum ada hitam dan putihnya, saya tidak bisa komentar, apalagi ini kan perusahaan terbuka,” ujar Erick di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Erick mengatakan, kesepakatan divestasi akan disaksikan secara bersama-sama antara dirinya selaku Menteri BUMN bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri ESDM Arifin Tasrif, hingga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Nantinya, ucap Erick, pemerintah akan menyampaikan proses divestasi termasuk nominalnya hingga rencana ke depan dari divestasi tersebut. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
IBC Rangkul BUMN Kembangkan New Energy Ecosystem di Sektor Strategis

“Jadi, yang pasti, kesepakatan penandatanganan itu mudah-mudahan Senin (26/2/2024), jam 16.00 WIB, akan disaksikan Menteri ESDM Pak Arifin, Menteri Investasi Pak Bahlil, Menko Marinves Pak Luhut, dan saya. Saya tidak bisa bicara terlalu jauh karena perusahaan terbuka, itu ada aturan-aturannya, saya takut salah,” ucap Erick. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

 

Erick memastikan telah menggelar diskusi dengan jajaran direksi. Pasalnya, BUMN merupakan pemegang saham terbesar yakni 34 persen. Erick menekankan divestasi tersebut akan mendorong percepatan investasi dan hilirisasi Vale.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Dharma Santi Nyepi di TMII, Erick Sebut Keberagaman Pilar Kekuatan BUMN
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Yang terpenting buat kami itu ketika Vale jadi ekosistem kami, kita akan mendorong percepatan investasi dan hilirisasi di Vale, yang selama ini cukup lambat,” ucap pria kelahiran Jakarta tersebut. 

Erick menyebut divestasi tersebut menjadi momentum dalam akselerasi hilirisasi. Erick mencontohkan peningkatan tren permintaan mobil listrik dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

ADVERTISEMENTS

“Saya belum dilaporkan berapa persennya tapi sangat meningkat. Saya melihat ada beberapa perusahaan yang menjual mobil nonlistrik sepertinya penjualannya terkoreksi. Artinya, hilirisasi investasi Vale lebih cepat ini menjadi sebuah momentum,” kata Erick.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi