Selasa, 30/04/2024 - 15:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Tangan Besi, Belum Semusim De Laurentiis Pecat Dua Pelatih Napoli

ADVERTISEMENTS

 NAPLES — Napoli kembali memecat pelatih. I Partenopei baru saja memutuskan untuk tak lagi bekerja sama dengan Walter Mazzarri.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sesuatu yang sulit dihindari. Itu karena rentetan hasil buruk pasukan biru langit di era Mazzarri. Sebagai gantinya, mereka mendatangkan juru taktik tim nasional Slovakia, Francesco Calzona.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada November 2023 lalu, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, memecat Rudi Gardia. Alasannya sama. Garcia tak bisa mengeluarkan potensi terbaik klub tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Vicktor Osimhen dan rekan-rekan merupakan juara bertahan Serie A. Wajar jika ekspektasinya tinggi saat ini. Minimal harus meramaikan persaingan di papan atas.

ADVERTISEMENTS

Namun, sepeninggal Luciano Spalletti, permainan Napoli seperti tak memiliki identitas. Garcia kesulitan membuat I Partenopei bersaing. De Laurentiis lantas membuat keputusan mengejutkan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Grande Partita Napoli vs AS Roma Nanti Malam

Sang presiden memulangkan Mazzarri ke Naples. Setelah 10 tahun berpisah, allenatore kelahiran San Vincenzo itu kembali ke eks klubnya. Ia diharapkan meningkatkan performa Giovanni Di Lorenzo dkk.

Hasilnya tak sesuai yang diharapkan. Di era Mazzarri, Napoli hanya meraih enam kemenangan dari 17 pertandingan di semua kompetisi. Selebihnya, pasukan biru langit merasakan delapan kekalahan, dan mendapat tiga hasil imbang.

Alhasil, Mazzarri didepak. Manajeman bergerak cepat mencari pengganti. Periode krusial menanti I Partenopei. Peraih scudetto musim lalu itu akan berhadapan dengan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24.

Berita Lainnya:
Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan Setelah Taklukkan Fulham 3-1

“Seperti dirinci Gianluca Di Marzio, Napoli telah mengkonfirmasi keputusannya memecat Mazzarri, dan kini siap menyambut Calzona yang akan menandatangani kontrak berdurasi enam bulan, dan memimpin skuad hingga akhir musim,” demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (20/2/2024).

Pada saat yang sama, Calzona tetap bertugas sebagai arsitek timnas Slovakia.  The Falcons lolos ke Euro 2024. Sempat dikabarkan Marek Hamsik bakal digaet untuk menjadi salah satu staf kepelatihan.

Belakangan, isu tersebut tidak menjadi kenyataan. Calzona akan langsung memimpin sesi latihan Napoli sejak Selasa, jelang duel kontra Barca. Partai ini dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (22/2/2024) pukul 03.00 WIB.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi