Minggu, 21/04/2024 - 21:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Dukung Program Gampong Qur’ani, UIN Ar-Raniry Kirim 795 Mahasiswa ke Bener Meriah

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Redelong – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh telah mengirimkan sebanyak 795 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) berbasis Qur’ani di Kabupaten Bener Meriah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman, bersama tim Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) UIN Ar-Raniry, melakukan pengantaran peserta KPM yang diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Haili Yoga di halaman Kantor Bupati pada Selasa (20/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam sambutannya, Rektor UIN Ar-Raniry menyatakan dukungan penuh terhadap pemerintah Kabupaten Bener Meriah, terutama dalam menjalankan program Gampong Qur’ani. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah mengirim sejumlah mahasiswa hafiz dalam peserta KPM tersebut.

ADVERTISEMENTS

“Dengan mengirimkan 795 mahasiswa ke Kabupaten Bener Meriah, beberapa di antaranya adalah hafiz quran dan qari. Kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan Gampong Qur’ani,” ungkap Mujiburrahman.

Berita Lainnya:
Keurukon Katibul Wali Serahkan SK Tenaga Kontrak

Menindaklanjuti pembicaraan saat kunjungan Pj Bupati Bener Meriah ke kampus UIN Ar-Raniry pada 16 Februari lalu, Prof Mujiburrahman mengapresiasi program kerja pemerintah kabupaten dalam meningkatkan literasi dan kegemaran membaca Al-Qur’an melalui Program Gampong Qur’ani bagi masyarakat.

Sementara itu, Pj Bupati Bener Meriah menyambut baik komitmen kerja sama pengembangan Gampong Qur’ani ini. Ia berharap kehadiran mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kolaborasi ini sangat penting untuk memotivasi masyarakat dalam membaca Al-Qur’an, terutama di bulan Ramadan ini. Kerja sama ini langkah yang tepat dalam membentuk Gampong Qur’ani di Kabupaten Bener Meriah,” ujar Haili Yoga.

Lebih lanjut, Pj Bupati menyebut bahwa Pemerintah Bener Meriah memiliki program Gampong Qur’ani, lima gampong yang menjadi pilot project di antaranya Gampong Lut Kucak, Paya Gajah, Uring, Mekar Ayu, dan Simpang Utama.

Berita Lainnya:
Ini Kata Polisi Soal Video Pemasangan Bendera Bulan Bintang di Polsek Samalanga

“Peserta KPM berbasis Qur’ani ini diharapkan dapat berpartisipasi penuh pada gampong tersebut, terutama bagi yang memiliki kemampuan membaca dan menghafal Al-Quran dengan baik. Kami berharap mereka dapat membantu menjadi imam tarawih di gampong tersebut dan sekitarnya,” harap Pj Bupati.

Haili menambahkan bahwa kerja sama ini sangat tepat dilakukan, terutama karena dari 795 mahasiswa peserta KPM yang dikirim dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh, sebagian besar merupakan hafiz quran dan qari. Ini sangat positif, terutama mengingat kita akan segera memasuki bulan suci Ramadan.

Artikel Dukung Program Gampong Qur’ani, UIN Ar-Raniry Kirim 795 Mahasiswa ke Bener Meriah pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi