Kamis, 25/04/2024 - 14:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pengamat: Pemerintah Aceh dan DPRA Harus Segera Realisasi Anggaran 2024

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Pemerintah Aceh belum memiliki kepastian kapan anggaran tahun 2024 dapat dilaksanakan, meskipun sudah disepakati dan disahkan bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Hal ini menimbulkan pertanyaan dari pengamat sosial, pembangunan, dan politik, Usman Lamreung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Dua bulan sudah anggaran 2024 belum bisa dilaksanakan ini patut dipertanyakan pada pemerintah Aceh sebagai eksekutor dan DPRA sebagai lembaga pengawasan serta pengesahan anggaran, kenapa belum bisa dijalankan?” ujar Usman dalam keterangannya kepada orinews.id, Selasa (20/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Pemkab Aceh Besar dan Brimob Polda Aceh Gelar Bazar Pangan Murah di Ladong

Menurut Usman, pemerintah Aceh dan DPRA seharusnya tanggap dengan kondisi rakyat Aceh saat ini, yang menghadapi berbagai kesulitan ekonomi, seperti daya beli rendah, harga-harga bahan pokok naik, dan persiapan menyambut bulan Ramadhan pada Maret mendatang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Semestinya anggaran 2024 sudah bisa dilaksanakan, dengan berjalannya anggaran 2024 tentu akan menambah dan meningkatkan daya beli masyarakat, termasuk untuk membayar gaji pegawai kontrak,” tutur Usman.

ADVERTISEMENTS

Usman juga mendorong pemerintah Aceh dan DPRA untuk segera melaksanakan anggaran 2024, mengingat sudah ada kesepakatan dan pengesahan sebelumnya. Ia menilai, Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun 2024 merupakan solusi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Asisten III Buka Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan PPNS

“Dengan APBA, solusi dalam peningkatan daya beli masyarakat, bila APBA terus macet, dan belum bisa dijalankan, untuk apa juga APBA? Bukan kah APBA untuk kepentingan sejahterakan rakyat Aceh, bila itu ya kenapa belum di realisasikan?” tegas Usman.

Artikel Pengamat: Pemerintah Aceh dan DPRA Harus Segera Realisasi Anggaran 2024 pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi