Sabtu, 27/07/2024 - 09:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Aceh Sampaikan Progres Persiapan PON ke Kemenpora

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

HARIANACEH.co.id|Jakarta – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Wilayah Aceh menyampaikan progres persiapan pelaksanaan even olahraga yang akan diikuti oleh 38 provinsi se-Indonesia pada September mendatang.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Penyampaian itu sebagaimana dilaporkan Sekum PB PON Wilayah Aceh M. Nasir Syamaun MPA, yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, pada rapat koordinasi dengan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Senin 19 Februari 2024, di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Berkat kerjasama semua pihak di Aceh, hingga hari ini progres persiapan terus menunjukkan perkembangan yang positif,” lapor M. Nasir kepada Sorono, Deputi IV Kemenpora RI.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Seperti diketahui, PON XXI akan dilaksanakan di Aceh dan Sumut dari tanggal 8 hingga 20 September 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Khususnya di wilayah Aceh, PON akan mempertandingkan 33 Cabang Olahraga, tersebar di 10 Kabupaten/Kota. Keseluruhan akan melibatkan 7134 atlet, 3575 oficial,dan 4.459 orang perangkat dan pendukung pertandingan.

Berita Lainnya:
Ujicoba Mulai Besok, Urus SIM Harus Jadi Peserta JKN Aktif
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Untuk kelancaran pelaksanaan, PB PON Wilayah Aceh telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari koordinasi renovasi venue yang pengerjaaannya dilaksanaan oleh beberapa kementerian, pembentukan kepantiaan dan berbagai aspek-aspek terkait lainnya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Kita juga telah menyiapkan berbagai perangkat, baik untuk promosi jelang dan saat pelaksanaan PON, kemudian bidang pertandingan, medis, transportasi, konsumsi hingga akomodasi,” kata M. Nasir.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Selain itu, sesuai arahan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, PB PON Wilayah Aceh juga menyusun skema pemanfaatan venue pasca PON. “Jadi tidak hanya berstandar, tapi juga berkelanjutan, artinya akan terus dapat dimanfaakan pasca pelaksanaan PON,” tambah M. Nasir.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sebagai ajang negara yang pelaksanaannya di Aceh dan Sumut, M. Nasir menyatakan pihaknya akan terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak, baik di Aceh dan di pusat agar PON XXI Tahun 2024 berjalan sukses.

Berita Lainnya:
Lampaui Target, Perehapan Masjid Baiturrahim Ulee Lheue Berjalan Lancar

“Oleh karena itu kita akan terus membangun sinergsitas, khususnya dengan Pemerintah Pusat melalui berbagai kemeterian, agar seluruh proses persiapan berjalan lancar, baik dari sisi kebutuhan peralatan, penyelenggaraan pertandingan, akomodasi, perangkat pertandingan dan wasit juri, serta bidang-bidang lainnya,” sebut M. Nasir.

Menanggapi laporan yang disampaikan PB PON Wilayah Aceh, Surono mengatakan, Kemenpora akan melakukan langkah-langkah koordinasi dengan berbagai kementerian terkait.

“Kita akan melakukan koordinasi kembali dengan Kementrian Keuangan terkait rencana alokasi anggaran untuk peneyelenggaraan PON XXI 2024 Aceh Sumut,setelah penyempurnaan Rencana Induk dan Proposal, yang disertai data pendukung yang disampaikan oleh PB PON XXI wilayah Aceh,” kata Sorono.[]

Artikel Aceh Sampaikan Progres Persiapan PON ke Kemenpora pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ إِنَّا لَا نُضِيعُ أَجْرَ مَنْ أَحْسَنَ عَمَلًا الكهف [30] Listen
Indeed, those who have believed and done righteous deeds - indeed, We will not allow to be lost the reward of any who did well in deeds. Al-Kahf ( The Cave ) [30] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi