Minggu, 19/05/2024 - 02:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

5 Fakta Penting yang Terangkum Setelah Liverpool Bantai Luton Town di Anfield

 LIVERPOOL — Liverpool melanggengkan statusnya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2023/24. Minimal sampai 26 pertandingan, tak ada yang mampu melewati mereka.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Itu berkat rentetan hasil positif the Reds. Teranyar, skuad polesan Jurgen Klopp membantai Luton Town 4-1, di Stadion Anfield, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Tampil di markas sendiri, Liverpool tancap gas sejak awal. Namun kubu tamu memberi kejutan. Luton memimpin terlebih dahulu di menit ke-12.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Tandukan Chiedozie Ogbene menggetarkan jala Caoimhon Kelleher. Setelahnya bisa ditebak. Kubu Merseyside Merah menggempur pertahanan lawan, habis-habisan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Namun gol balasan Liverpool baru tercipta di menit ke-56. Tandukan Virgil van Dijk tak mampu diantisipasi kiper lawan. Dua menit berselang, the Reds berbalik memimpin lewat upaya Cody Gakpo.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tuan rumah di atas angin. Rival sekota Everton itu akhirnya memperlebar jarak. Masing-masing melalui tembakan Luis Diaz di menit ke-71, dan Harvey Elliot (90). Dikutip dari Liverpoolfc.com, berikut lima hal yang menjadi sorotan terkait pertandingan ini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pertama, kebangkitan di babak kedua lainnya

ADVERTISEMENTS

Ini salah satu pertandingan di mana Liverpool tak pernah berhenti berusaha. Sempat frutrasi di 45 menit awal, the Reds membalikkan keadaan setelah jeda. Di beberapa partai sebelumnya, anak asuh Klopp melakukan hal serupa. Sang arsitek tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

ADVERTISEMENTS

 

Berita Lainnya:
Klopp Nilai Liverpool Tetap Berpeluang Juara Liga Primer Inggris Asal Fokus

Kedua, Conor Bradley bersinar lagi

Bradley kembali mendapat tepuk tangan meriah dari publik Anfield saat ia ditarik pada menit ke-68. Bek sayap 20 tahun itu berperan penting membuat Liverpool mengubah kedudukan menjadi 2-1. Belakangan ia sering dielu-elukan penggemar the Reds.

Dalam laga yang baru saja berlangsung, Bradley berpikir keras, melakukan lemparan ke dalam dan sangat gigih di area kanan. Total ia menciptakan tiga peluang, melakukan sepasang dribel sukses, memenangkan tujuh duel dan tiga tekel.

 

Ketiga, lima penyerang Liverpool sudah mencetak gol hingga dua digit pada musim ini

Diaz menyentuh angka 10 dalam perolehan gol di semua kompetisi musim ini, setelah membobol gawang Luton di menit ke-71. Empat rekannya di lini depan sama suburnya. Mohamed Salah memimpin dengan 19 gol, lalu Diogo Jota (14), Darwin Nunez (13), Cody Gakpo (11).

Berita Lainnya:
Derbi London Spurs Vs Arsenal, Stadeo Gelar Acara Seru ‘Fans Night’ dan ‘Live Room’

Secara keseluruhan Liverpool satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang memiliki lima pemain dengan koleksi minimal 10 gol. Jumlah demikian masih bisa bertambah, mengingat musim 2023/24 belum berakhir.

 

Keempat, ini malam yang membanggakan bagi Harvey Elliott

Elliott baru saja mencatat penampilan ke-100 bersama Liverpool di semua kompetisi. Ia pemain termuda dalam sejarah the Reds yang mencapai angka tersebut. Ia melakukannya di usia 20 tahun 323 hari. Ia hanya berada di belakang Michael Owen, Raheem Sterling, serta Robbbie Fowler. Malam sang wonderkid terasa semakin lengkap, ketika mencetak gol penutup timnya.

 

Kelima, modal berharga menuju Wembley

Setelah pertandingan ini, Liverpool langsung mengalihkan fokus ke Carabao Cup. The Reds akan bertemu Chelsea FC pada final kompetisi tersebut di Stadion Wembley, Ahad (25/2/2024) malam WIB.

Kamar ganti rival sekota Everton itu penuh kegembiraan. Ini karena mereka menjaga tren kemenangan meski banyak pemain cedera. Situasi demikian merupakan modal penting sebelum bertempur habis-habisan melawan the Blues. Kedua tim mengincar trofi perdana di musim ini.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi