Kamis, 30/05/2024 - 01:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Jawaban Nabi Muhammad Membuat Orang Yahudi Ini Meyakini Kenabian Beliau

Nabi Muhammad.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

JAKARTA — Seorang Yahudi dikisahkan melewati Nabi Muhammad SAW yang saat itu sedang mengobrol dengan para sahabat. Di saat itulah, orang-orang Quraisy menyampaikan sesuatu kepada orang Yahudi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Penggalan kisah tersebut tercantum dalam hadits yan diriwayatkan dari Al Qasim bin Abdurrahman, dari ayahnya, dari Abdullah. Hadits ini termaktub dalam kitab Al Musnad karya Imam Ahmad bin Hanbal dan Al Mu’jam Al Kabir karya Imam Ath Thabrani dengan jalur periwayatan yang memiliki perbedaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Lantas apa yang disampaikan oleh orang-orang Quraish kepada orang Yahudi itu saat melintas di depan Rasulullah SAW? Berikut bunyi hadits lengkapnya:

Berita Lainnya:
Batas Waktu Puasa Syawal 2024

عَنْ الْقَاسِمِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ عَنْ أَبِيهِ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ قَالَ مَرَّ يَهُودِيٌّ بِرَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَهُوَ يُحَدِّثُ أَصْحَابَهُ فَقَالَتْ قُرَيْشٌ يَا يَهُودِيُّ إِنَّ هَذَا يَزْعُمُ أَنَّهُ نَبِيٌّ فَقَالَ لَأَسْأَلَنَّهُ عَنْ شَيْءٍ لَا يَعْلَمُهُ إِلَّا نَبِيٌّ قَالَ فَجَاءَ حَتَّى جَلَسَ ثُمَّ قَالَ يَا مُحَمَّدُ مِمَّ يُخْلَقُ الْإِنْسَانُ قَالَ يَا يَهُودِيُّ مِنْ كُلٍّ يُخْلَقُ مِنْ نُطْفَةِ الرَّجُلِ وَمِنْ نُطْفَةِ الْمَرْأَةِ فَأَمَّا نُطْفَةُ الرَّجُلِ فَنُطْفَةٌ غَلِيظَةٌ مِنْهَا الْعَظْمُ وَالْعَصَبُ وَأَمَّا نُطْفَةُ الْمَرْأَةِ فَنُطْفَةٌ رَقِيقَةٌ مِنْهَا اللَّحْمُ وَالدَّمُ فَقَامَ الْيَهُودِيُّ فَقَالَ هَكَذَا كَانَ يَقُولُ مَنْ قَبْلَكَ

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Kunci Meraih Kebahagiaan

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Diriwayatkan dari Al Qasim bin Abdurrahman, dari ayahnya, dari Abdullah, dia berkata bahwa seorang Yahudi lewat di Rasulullah SAW yang sedang berbincang dengan para sahabatnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Lalu orang-orang Quraisy berkata, “Hai Yahudi, orang ini (Nabi Muhammad) mengaku sebagai Nabi!” Lalu orang Yahudi itu berucap, “Sungguh, aku akan menanyakan sesuatu kepadanya, yang tidak diketahui siapapun kecuali oleh seorang Nabi.”

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Orang Yahudi tersebut kemudian menghampiri Rasulullah SAW, dan duduk di dekatnya, lalu bertanya, “Wahai Muhammad, dari apa manusia diciptakan?”

ADVERTISEMENTS

Nabi SAW kemudian menjawab…

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi