Rabu, 24/04/2024 - 15:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rusia: Percuma Bicara dengan AS Soal Senjata Nuklir

ADVERTISEMENTS

Gambar yang diambil selama kunjungan ke Enerhodar yang diselenggarakan oleh militer Rusia menunjukkan tim dari Badan Energi Atom Internasional (IAEA) memeriksa Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Zaporizhzhia (ZNPP) di Enerhodar, Ukraina tenggara, 29 Maret 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

MOSKOW — Pembicaraan antara Rusia dan AS terkait pengerahan senjata nuklir luar angkasa terbukti “sangat tidak produktif”, kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mengutip sejumlah pejabat AS, Wall Street Journal pada Jumat (23/2/2024) melaporkan, Washington secara diam-diam telah memperingatkan Moskow untuk tidak mengerahkan senjata nuklir antisatelit karena dianggap melanggar Perjanjian Luar Angkasa dan mengancam kepentingan nasional AS. “Tidak ada kemajuan dalam urusan ini. Alasannya jelas, absurditas tuduhan AS bahwa kami bermaksud mengerahkan sejumlah sistem persenjataan nuklir di luar angkasa,” kata Ryabkov kepada pers.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Iran Benarkan Tembakkan Drone dan Rudal ke Wilayah Israel

“Seperti yang telah ditegaskan baru-baru ini, dan seperti yang dikatakan Presiden (Rusia Vladimir Putin), kami tidak berniat seperti itu, pembicaraan tentang hal ini benar-benar tidak produktif,” katanya, menambahkan.

ADVERTISEMENTS

Dia juga mengatakan bahwa Rusia tidak akan menarik diri dari Perjanjian Luar Angkasa 1967 tersebut, yang melarang pengerahan senjata nuklir atau senjata pemusnah massal ke luar angkasa. “Tidak, kami tidak mempertimbangkan (kemungkinan untuk keluar dari perjanjian itu),” kata Ryabkov.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Semangat China Perluas Inisiatif 'Jalur Sutra Digital'

Dia juga mengatakan, pembocoran informasi oleh AS tentang pembicaraan Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan dengan Penasihat Kebijakan Luar Negeri Presiden Rusia Yury Ushakov tidak bisa diterima, karena kedua pihak sepakat untuk merahasiakannya. Menurut Ryabkov, AS juga belum memberikan bukti apa pun atas tuduhannya bahwa Rusia berencana mengerahkan senjata nuklir ke luar angkasa. 

sumber : Antara, Sputnik

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi