Selasa, 21/05/2024 - 23:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Bantu City Lanjutkan Tren Positif, Ederson Ukir Rekor Mentereng

BOURNEMOUTH — Ederson Moraes tak tergantikan di bawah mistar gawang Manchester City. Teranyar, ia memperkuat City menghadapi tuan rumah AFC Bournemouth pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris musim 2023/24.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

The Sky Blues unggul 1-0 atas Bournemoutuh di Vitality Stadium, Kings Park, Bascombe, Ahad (25/2/2024) dini hari WIB. Gawang Henderson tetap perawan sampai duel usai. Ia mengukir rekor baru di klubnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Hal itu membuat ia melampaui Joe Hart sebagai kiper yang paling banyak menjaga gawang dari kebobolan, saat mengenakan kostum City, di era Liga Primer,” demikian laporan yang dikutip dari laman resmi klubnya.

Kini Henderson mencatatkan 110 clean sheets. Ia membutuhkan 242 pertandingan untuk mencapai angka tersebut. Sementara, gawang Hart tidak kebobolan di 109 kesempatan, setelah mentas di 266 laga.

Berita Lainnya:
Babak Pertama, Man City Memimpin 1-0 di Markas Fulham

Dua sosok tersebut menjelang sendirian. Selebihnya ada Tony Coton yang mencatatkan 26 clean sheets dalam 94 pertandingan. Lalu David James yang gawangnya 20 kali tidak kebobolan di 93 partai. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Ederson kini berada di peringkat ke-15 sebagai kiper yang paling banyak tidak kebobolan dalam sejarah Liga Primer,” laporan lain dari mancity.com.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Legenda hidup Chelsea, Petr Cech di urutan teratas. Sepanjang menjalani karier di Liga Primer, Cech mencatatkan 202 clean sheets. Selain bersama the Blues, ia juga pernah membela Arsenal.

Kembali ke statistik Ederson. Musim lalu, pria Brasil itu menjadi penjaga gawang tercepat ketiga yang mencatatkan 100 clean sheets di Liga Primer. Itu setelah ia tampil di 208 pertandingan.

ADVERTISEMENTS

Penampilan apiknya berlanjut. City berpeluang mempertahankan apa yang mereka capai. Musim lalu, the Sky Blues meraih treble.

ADVERTISEMENTS

Skuad polesan Pep Guardiola dalam tren yang sangat positif di semua kompetisi. The Citizens tak terkalahkan di 17 pertandingan terakhir. Sebanyak 15 di antaranya, berhasil dimenangkan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan.

Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Utama Lazio Vs Juventus di Semifinal Coppa Italia

City kokoh di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 59 poin, skuad biru langit tertinggal sebiji angka di belakang Liverpool di singgasana. Persaingan memanas.

Kini sejenak sang raksasa mengalihkan fokus ke Piala FA. Ederson dan relan-rekan akan bertemu tuan rumah Luton Town, pada putaran kelima kompetisi tersebut, di Kenilworth Road, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB. 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi