Sabtu, 27/07/2024 - 08:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Brigade Al-Qassam Habisi Perwira Tentara Israel Gunakan Senapan ‘Ghoul’ di Kota Gaza

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH –  Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas mengumumkan bahwa penembak sniper pejuangnya telah menembak seorang perwira Israel, Sabtu 24 Februari 2024.Penempak sniper juga menargetkan pengangkut personel lapis baja tentara Israel di Kota Gaza.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Kelompok tersebut mengatakan dalam pernyataan terpisah di Telegram bahwa para pejuang berhasil menembak seorang perwira Zionis dengan senapan Qassam ‘Ghoul’ di lingkungan Zaytoun selatan di Kota Gaza,” tanpa memberikan rincian.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Mereka membagikan gambar di Telegram yang diberi judul: “ 57 misi dilakukan oleh penembak jitu Al-Qassam, termasuk 34 misi dengan senapan ‘Ghoul’.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Pada tahun 2014, Al-Qassam pertama kali merilis video tentang senapan sniper baru yang diproduksi secara lokal di Jalur Gaza, yang diberi nama Ghoul.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Mereka mengaitkan nama senapan tersebut dengan Adnan Al-Ghoul, salah satu pemimpin unit manufakturnya, yang dibunuh oleh Israel pada 22 Oktober 2004, di Kota Gaza.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Dalam komentar pada video yang diposting di situs mereka pada saat itu, kelompok tersebut mengatakan bahwa senapan sniper baru, yang beri nama Ghoul.

Berita Lainnya:
Giliran Spanyol Ikut Gugat Kampanye Genosida Israel di ICJ
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Senapan Ghoul adalah senapan kaliber 14,5 mm dengan jangkauan mematikan hingga 2 km (1,2 mil), dan itu adalah salah satu produk Al-Qassam yang diproduksi secara lokal.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Brigade Al-Qassam mencatat pada hari Sabtu dalam pernyataan terpisah bahwa para pejuang menargetkan tank Merkava Israel dengan peluru tandem dan pengangkut personel lapis baja Israel dengan alat peledak di lingkungan Zaytoun selatan, menimbulkan korban di antara awak mereka, termasuk satu tewas dan satu terluka.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sebelumnya pada hari Sabtu, tentara Israel mengumumkan kematian seorang perwira baru di jajarannya.

“ Petugas Eyal Shominov (24) dari daerah Karmiel, seorang komandan kompi di Batalyon Terguncang (424), Brigade Givati, tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza utara,” katanya.

Tentara tidak mengungkapkan rincian tambahan mengenai pertempuran yang menyebabkan kematian Shominov.

Menurut data di situs militer, 577 perwira dan tentara telah tewas sejak kelompok perlawanan yang berbasis di Gaza, Hamas, melancarkan serangan mendadak pada 7 Oktober.

Berita Lainnya:
Gencatan Senjata di Gaza Dilaporkan Kian Dekat

Dari total tersebut, 238 orang tewas dalam bentrokan darat yang dimulai di Gaza pada 27 Oktober.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan mendadak lintas batas yang dilakukan Hamas. Perang Israel yang terjadi kemudian telah menewaskan lebih dari 29.600 korban dan menyebabkan kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Hampir 70.000 orang terluka, dan kurang dari 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.

Perang Israel di Gaza telah menyebabkan 85 persen penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional.

Keputusan sementara pada bulan Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza. 

Namun, permusuhan terus berlanjut dan pengiriman bantuan masih belum cukup untuk mengatasi bencana kemanusiaan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالَ هَٰذَا فِرَاقُ بَيْنِي وَبَيْنِكَ ۚ سَأُنَبِّئُكَ بِتَأْوِيلِ مَا لَمْ تَسْتَطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [78] Listen
[Al-Khidh r] said, "This is parting between me and you. I will inform you of the interpretation of that about which you could not have patience. Al-Kahf ( The Cave ) [78] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi