Rabu, 24/04/2024 - 16:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Ketua PGRI Aceh Besar Terima Anugerah Pejabat Publik Literasi

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Besar, Agus Jumaidi SPd MPd yang juga selaku Kabid GTK Disdikbud Aceh Besar menerima anugerah pejabat publik literasi dari Forum Indonesia Menulis (FIM), Sabtu 24 Februari 2024 di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Anugerah itu diserahkan oleh Direktur FIM, Fakhrul Arrazi dan juga kepada lima penerima lain, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Pj Wali Kota Langsa, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA), Kepala Disdikbud Kota Langsa, dan Kepala Disdikbud Aceh Timur.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Acara tersebut dikemas dalam Wisata Literasi Nasional Tahun 2024 dengan rangkaian seminar, launching buku, dan deklarasi literasi yang diadakan oleh Ikatan Guru Inspirator Literasi Provinsi Aceh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Seminar diisi oleh Coach Aswan dengan judul Creative Literacy dan Dik Doank dengan judul Teacher Love Booster.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hadiri Syukuran HUT ke-76 Sumut, Pj Gubernur Aceh: Mari Sukseskan PON

Wisata Literasi Nasional Tahun 2024 dibuka oleh pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala DPKA, Edi Yandra dalam sambutan tertulis memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ikatan Guru Inspirator Literasi Provinsi Aceh yang telah menginisiasi kegiatan ini dan juga kepada kepala sekolah serta dewan guru yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Literasi merupakan salah satu kunci untuk kemajuan bangsa. Masyarakat yang memiliki literasi yang tinggi akan memiliki wawasan yang luas dan keterampilan berpikir kritis sehingga mampu berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa,” harapnya.

Wisata Literasi Nasional Tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Aceh.

Deklarasi literasi merupakan bentuk komitmen bersama untuk mendukung dan bergotong-royong dalam meningkatkan literasi daerah.

Sementara Anugerah literasi Indonesia merupakan penghargaan kepada tokoh-tokoh
inspiratif dalam dunia pendidikan dan literasi.

Berita Lainnya:
Junaidi Matraman Pengusaha Nasi Gurih Bang Jun Meninggal Dunia

“Kami mengharapkan, kegiatan deklarasi dan anugerah literasi ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan literasi di Aceh dan melalui kegiatan wisata literasi, kita hadirkan generasi muda Aceh yang gemar membaca dan menulis,” pintanya.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama menjadikan Aceh sebagai provinsi yang cerdas dan berbudaya melalui literasi,” pungkasnya.

Ketua PGRI Aceh Besar mengucapkan terima kasih kepada FIM yang memberikan anugerah pejabat publik literasi.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada para kepala sekolah, guru penulis, dan seluruh stakeholder yang telah menggerakkan literasi di Aceh Besar,” katanya.

“Semoga dengan anugerah ini membuat kita semakin giat lagi dalam menjalankan program penguatan literasi di setiap jenjang dan pendidikan,” pungkas Agus Jumaidi.

Artikel Ketua PGRI Aceh Besar Terima Anugerah Pejabat Publik Literasi pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi