Sabtu, 27/07/2024 - 12:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mensos: Pendamping PKH Perlu Kerja Ikhlas Guna Sejahterakan Warga

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

KUPANG — Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengingatkan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk bekerja ikhlas dalam mencari dan membantu warga yang membutuhkan guna mendukung peningkatan mensejahterakan warga.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Kita tidak akan selesai kalau mereka belum sejahtera,” ujar Risma dalam kunjungan kerja ke Desa Golo Wune, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ahad (25/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Menurut Risma, para pendamping perlu mendengarkan dan mengomunikasikan kebutuhan-kebutuhan warga sekitar agar mereka hidup lebih sejahtera. Dia mencontohkan ada pendamping PKH dari Yahukimo, Papua Pegunungan, yang rela berjalan kaki tiga hari dua malam demi mencari sinyal agar dapat mengomunikasikan kebutuhan warga kepada Risma melalui video call.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Risma juga mengatakan dia tetap pergi ke NTT untuk membantu warga yang membutuhkan, meskipun ada risiko kesehatan yang dapat terjadi. Menurutnya, pendamping perlu mengedepankan kesejahteraan warga terlebih dulu. Contohnya, kata dia, adalah dengan pengembangan desa melalui program padat karya guna membangun jalanan di desa serta pembangunan saluran air baik untuk pertanian atau untuk minum warga.

Berita Lainnya:
AI Bukan Lagi Konsep Futuristik, Universitas BSI Gelar Seminar Nasional
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

​​​​Selain itu ia menilai bahwa warga perlu diberdayakan agar dapat mengolah makanannya sendiri, supaya tidak bergantung pada yang lain. Ia mengatakan wilayah tersebut diberkahi Tuhan dengan tanah yang subur untuk pertanian dan peternakan, dan Kementerian Sosial (Kemensos) siap membantu warga untuk mengembangkan hal itu, misalnya dengan memberi bibit atau alatnya.

Berita Lainnya:
Rumah Pensiunan Jokowi di Karanganyar Dibiayai Negara, Terluas di Antara 7 Presiden
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Dalam kesempatan itu Risma juga mengatakan akan membangun Lumbung Sosial sebagai inisiatif untuk memberi makan dan bahan-bahan pangan bagi warga yang membutuhkan bila ada kejadian seperti  gagal panen atau bencana alam. “Nanti kalau habis lapor ke kami,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Risma mengunjungi Desa Golo Wune, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, untuk merespon kasus Maria Evin yang diberitakan lewat media. Risma memberikan bantuan kepada Maria dan anak-anaknya berupa modal usaha tenun dan ternak.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Selain itu Kemensos memberikan bantuan berupa paket sembako serta alat bantu untuk warga dengan disabilitas, seperti kursi roda dan tongkat.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَكَانَ لَهُ ثَمَرٌ فَقَالَ لِصَاحِبِهِ وَهُوَ يُحَاوِرُهُ أَنَا أَكْثَرُ مِنكَ مَالًا وَأَعَزُّ نَفَرًا الكهف [34] Listen
And he had fruit, so he said to his companion while he was conversing with him, "I am greater than you in wealth and mightier in [numbers of] men." Al-Kahf ( The Cave ) [34] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi