Senin, 22/04/2024 - 20:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Warga Sulut Diminta Waspada Cuaca Ekstrem Hingga 28 Februari

ADVERTISEMENTS

Papan reklame restoran cepat saji ambruk tertiup angin kencang di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (14/2/2023). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi hujan yang disertai angin kencang serta gelombang tinggi yang disebabkan adanya fenomena fase Bulan Baru yang bersamaan dengan Perigee pada tanggal 20 Februari 2023 yang menyebabkan ketinggian pasang yang melewati ambang batas. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/foc.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

MANADO — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga Sulawesi Utara (Sulut) mewaspadai cuaca ekstrem hingga beberapa hari ke depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem hingga 28 Februari 2024,” kata Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben A Molle, Ahad (25/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
BMKG Prakirakan Jakarta Hujan pada Rabu Malam, Bagaimana dengan Siang Hari? 

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Dia mengatakan, hujan sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi di beberapa wilayah kabupaten dan kota di Sulawesi Utara.

 

Karena itu, Ben berharap warga berhati-hati apabila melakukan aktivitas di saat kondisi cuaca ekstrem serta mengantisipasi bahaya tanah longsor, banjir hingga pohon tumbang.

 

BMKG akan terus melakukan pemutakhiran data dan informasi cuaca ekstrem melalui kanal yang telah diverifikasi. Ben menyebutkan, di tanggal 26 Februari BMKG memperkirakan tidak terjadi cuaca ekstrem di wilayah Sulut.

Berita Lainnya:
Heboh! Gerhana Matahari Total 2024 Dikaitkan dengan Kisah Nabi Yunus AS

 

Sementara di hari berikutnya, cuaca ekstrem diprediksi terjadi di wilayah Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

 

Sedangkan di tanggal 28 Februari, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang dapat terjadi di wilayah Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi