Rabu, 24/04/2024 - 10:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Nurunin Berat Badan Pakai Treadmill, Berapa Durasi dan Kecepatan yang Tepat?

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Selain latihan kekuatan, melakukan kardio secara teratur adalah bagian penting dari program olahraga yang menyeluruh. Utamanya, jika Anda mencoba menurunkan berat badan yang tidak diinginkan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ronny Garcia CPT Blink Fitness menjelaskan dengan tepat seberapa cepat Anda harus berjalan di atas treadmill untuk menurunkan berat badan serta berapa lama waktu latihan Anda. Menurut Garcia, kecepatan tiap individu berbeda-beda, namun pedoman umumnya adalah melakukan langkah cepat yang meningkatkan detak jantung dan membuat Anda berkeringat. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Anda harus dapat mempertahankan percakapan dengan nyaman. (Jika Anda tidak bisa, maka kamu berjalan terlalu cepat),” ujar Garcia dilansir Eat This, Not That pada Senin (26/2/2024). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pada dasarnya, kecepatan tujuan Anda harus tiga hingga empat mil per jam. Anda harus bisa menjaga kecepatan ini selama 30 menit hingga satu jam. Saat Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam rutinitas kebugaran Anda, Garcia mengatakan Anda dapat meningkatkan kecepatan dan memasukkan interval jogging atau lari. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lansia Cari Kerja, Ini Hal Penting yang Harus Diperhatikan

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Durasi latihan treadmill Anda adalah aspek lain yang unik bagi setiap individu. Menurut Garcia, titik awal yang baik adalah setidaknya 30 menit aktivitas treadmill terus-menerus. 

“Seiring kemajuan Anda, Anda dapat memperpanjang latihan Anda hingga 45 menit hingga satu jam. (Selama tingkat kebugaran Anda memungkinkan. Ingatlah untuk mendengarkan tubuh Anda),” kata Garcia. 

Ingatlah bahwa konsisten dengan upaya Anda adalah yang paling penting. Jadi Garcia menekankan Anda harus mencoba melakukan olahraga intensitas sedang minimal 150 menit setiap pekannya. Selain itu, bagaimana berjalan di treadmill bisa menjadi tambahan yang bermanfaat untuk rutinitas penurunan berat badan? 

1. Berjalan treadmill membakar kalori

Berita Lainnya:
Jaga Kebersihan Mulut Selama Ramadhan, Hindari Rokok Saat Sahur dan Berbuka

Garcia menunjukkan jumlah kalori yang Anda bakar bergantung pada seberapa cepat Anda berjalan dan lamanya latihan Anda. 

2. Treadmill mudah diakses

Aksesibilitas adalah kunci saat menyusun program kebugaran rutin karena ini akan membantu Anda mematuhinya dalam jangka panjang. 

Treadmill mudah diakses karena sebagian besar pusat kebagian memilikinya! Treadmill juga memungkinkan Anda berolahraga apa pun cuacanya,” ujar Garcia. 

3. Treadmill menyediakan beragam pilihan

Selain mudah diakses, treadmill juga menyediakan beragam pilihan kemiringan, kecepatan, dan pola latihan. Jika Anda membutuhkan cara untuk mengubah rutinitas Anda, TikTok selalu menyajikan rutinitas terbaru dan terhebat, seperti latihan jalan miring 3-12-30. 

4. Meningkatkan bentuk otot

“Jalan kaki menargetkan tubuh bagian bawah, terutama betis, paha, dan otot bokong. Ini juga melibatkan otot inti untuk stabilitas dan keseimbangan,” ujarnya.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi