Senin, 06/05/2024 - 05:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

WFP: Stok Bantuan di Perbatasan Cukup untuk Populasi Gaza

ADVERTISEMENTS

Anak-anak pengungsi Palestina antre untuk menerima makanan yang disediakan oleh relawan di kota Deir Al Balah, Jalur Gaza Selatan, Sabtu (24/2/2024). Sebanyak 1,9 juta orang telah mengungsi di Gaza akibat konflik berkepanjangan. Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) menyatakan sebagian besar warga sipil di Gaza sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

GAZA — Direktur Kedaruratan Program Pangan Dunia (WFP) Samer Abdeljaber mengatakan terdapat stok makanan di berbagai perbatasan Gaza untuk memberi makan seluruh populasi. Tapi tidak bisa distribusikan dengan aman ke populasi karena kekerasan pemeriksaan keamanan ketat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami memiliki cukup makanan di seluruh perbatasan, bahkan dari Yordania dan Mesir, yang dapat mendukung 2,2 juta orang, tapi kami harus memastikan kami mendapatkan akses yang tepat ke Gaza dari berbagai penyeberangan sehingga kami benar-benar dapat tiba ke masyarakat, baik yang di utara maupun di selatan atau tengah,” kata Abdeljabar seperti dikutip dari Aljazirah, Ahad (25/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Apakah Amerika akan Bantu Israel Lawan Iran? Ini Jawabannya
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mencatat WFP berharap untuk dapat beroperasi kembali terutama di utara Gaza. Di mana mereka menangguhkan pekerjaan mereka karena kondisi yang tidak aman tapi banyak orang “yang membutuhkan” bantuan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Rute aman salah satu syarat berlanjutnya bantuan kami ke utara dan hanya itu hanya dapat dijamin bila prosesnya cepat, penundan di pos pemeriksaan membuat hampir mustahil bagi kami untuk masuk lebih jauh ke dalam daerah utara,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pernyataan ini disampaikan setelah terdapat laporan warga Gaza terutama yang di utara mengalami kelaparan. Sementara Israel melanjutkan pengeboman tanpa henti dan memblokir bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hamas: Kuburan Massal di Khan Younis Bukti Nyata Genosida

Sementara itu lebih dari 72 jam setelah pengeboman Israel meratakan sebuah rumah yang penuh dengan pengungsi Palestina di Deir el-Balah, keluarga korban terus mencari sisa-sisa orang tercinta.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Shatha Yaghi, yang selamat dari serangan tersebut, mengatakan ketika menggali reruntuhan ia menemukan anggota tubuh yang hancur dan beberapa organ tubuh keponakannya.

“Saya kembali untuk melihat apa yang tersisa,” kata Yaghi kepada Aljazirah di lokasi rumahnya yang hancur. Ia menambahkan semua anggota keluarga dan mertuanya tewas atau terluka akibat serangan tersebut. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi