Senin, 22/04/2024 - 19:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Jawaban Guardiola Ketika Ditanya Seputar Rumor Alonso Gantikan Klopp di Liverpool

ADVERTISEMENTS

Leverkusen head coach Xabi Alonso before the German Bundesliga soccer match between FC Augsburg and Bayer 04 Leverkusen in Augsburg, Germany, Saturday, Jan. 13, 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 LIVERPOOL — Juergen Klopp sudah pasti hengkang dari kamar ganti Liverpool setelah musim ini berakhir. Pertanyaannya siapa yang bakal menggantikan Klopp di Merseyside Merah?

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Satu nama di garis terdepan. Dia adalah Xabi Alonso. Saat ini Alonso masih menangani  Bayer Leverkusen. Pria Spanyol itu sedang menulis kisah fantastis di Leverkusen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola diminta merespons rumor tersebut. Guardiola berhati-hati dalam berbicara. Ia merasa tidak punya kapasitas untuk menjawabi sesuatu yang bukan urusannya.

ADVERTISEMENTS

“Itu pertanyaan untuk Liverpool, dan tentu saja, saya tidak akan menjawabinya, karena saya tidak tahu ide yang mereka miliki,” kata arsitek berusia 53 tahun ini, dikutip dari Liverpool.com, Selasa (276/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Klopp Cerita Percakapan Singkat dengan Ayah Mac Allister Setelah Liverpool Bekuk Sheffield

Tak berlebihan apa yang disampaikan Pep. Biarlah itu menjadi wilayah bisnis manajemen the Reds. Ia mengalihkan fokus pada seorang Alonso.

Ia sepakat jika mantan anak asuhnya di Bayern Munchen itu, dianggap sebagai calon pelatih hebat. Jam terbang Alonso belum berada di level yang sama dengan beberapa juru taktik senior lainnya. Namun, keadaan demikian tak menghalangi yang bersangkutan untuk berprestasi.

“Tetapi jika Anda bertanya kepada saya tentang pekerjaan yang dilakukan (Alonso), Sejujurnya, wow! Ini satu-satunya tim di sepakbola modern yang tidak terkalahkan di semua kompetisi dan bertarung dengan cara yang sama dengan Bayern Munich di sana,” ujar Guardiola.

Berita Lainnya:
Robert Pires Desak Mbappe Batalkan Kepindahan ke Madrid, Lalu Gabung Liverpool

Bersama Alonso, Leverkusen tak terkalahkan di 33 laga di berbagai ajang musim ini. Die Werkself melewati rekor Munchen di era Guardiola (32). Patrik Schick dan rekan-rekan berpeluang menjuarai Bundesliga Jerman, DFB Pokal, serta Liga Europa.

Pep menilai, sejak masih aktif bermain, Alonso sudah masuk kategori pesepak bola kelas atas. Terbukti juara dunia 2010 bersama timnas Spanyol itu pernah memperkuat tim-tim seperti Liverpool, Real Madrid, serta FC Bayern.

Tentang the Reds, ia meyakini manajemen  sang rival tentu berusaha keras mencari pelatih hebat nantinya. Pada saat yang sama, rival sekota Everton itu harus terbiasa tanpa seorang manajer luar biasa dalam diri Klopp.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi