Senin, 22/04/2024 - 19:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Penjualan Toyota di IIMS 2024 Tembus 2.540 SPK

ADVERTISEMENTS

JAKARTA-PT Toyota-Astra Motor (TAM) membukukan 2.540 surat pemesanan kendaraan (SPK) di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berakhir Ahad (25/2/2024). Penjualan Toyota di IIMS 2024 ini naik 30 persen dibandingkan IIMS  tahun lalu yang mencatatkan 1.947 SPK.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan peningkatan penjualan itu didorong oleh peningkatan sales kendaraan elektrifikasi (xEV).  “Dimotori oleh Kijang Innova Zenix HEV yang mencatat 411 SPK, berkontribusi terhadap 16,2 persen dari total keseluruhan pesanan mobil baru Toyota yang tembus 2.540 SPK,” kata Henry dalam keterangan tertulis, Selasa (27/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Toyota Avanza dengan 380 SPK (15 persen) menempati posisi ke-2 yang diikuti Yaris Cross HEV di posisi ke-3 dengan 217 SPK (8,5 persen). Veloz dengan 190 SPK (7,5 persen) dan Kijang Innova Zenix Gasoline dengan 180 SPK (7,1 persen) kemudian menyusul di posisi ke-4 dan ke-5.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 “Terima kasih atas kepercayaan pengunjung IIMS 2024 yang telah memilih kendaraan Toyota yang didukung mobility ecosystem komplit dan lengkap,” kata Henry.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dengan Multi Pathway Strategy, ujar Henry,  PT Toyota-Astra Motor menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi (xEV) yang semakin diterima semua segmen masyarakat, mulai dari kebanggaan lokal Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HEV, hingga All New Vellfire HEV yang launching di gelaran ini. 

Berita Lainnya:
Ini Sejumlah Kemungkinan Penyebab Mobil Terbakar saat Tabrakan

“Raihan SPK Toyota di ajang IIMS 2024 naik sekitar 30 persen dari IIMS 2023. Pencapaian ini merupakan sinyal positif bahwa industri otomotif terutama kendaraan elektrifikasi akan tumbuh semakin kuat ke depannya sekaligus mendorong roda perekonomian negara,” kata Henry.

 Menurut Henry dominasi raihan 411 SPK Kijang Innova Zenix HEV yang memimpin performa penjualan Toyota di ajang IIMS merefleksikan apresiasi masyarakat terhadap model elektrifikasi secara umum dan Kijang secara spesifik. Animo masyarakat yang besar terhadap Medium MPV yang canggih dan modern ini, diperkuat gelar Car of The Year dari berbagai media ternama di tahun 2023 silam. 

Di samping juga DNA Toyota Kijang dari sisi fungsionalitas, ketangguhan, dan keandalan berkendara yang tetap dapat diwarisi dengan baik. Belum ditambah garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km untuk menghadirkan peace of mind bagi penggunanya. C”atatan resale value  model-model elektrifikasi Toyota juga cenderung tinggi, dan bahkan pada beberapa model lebih baik dibanding varian bermesin bensinnya,” kata Henry.

Berita Lainnya:
All-New Yaris Cross Hybrid, EV SUV Pertama Penuhi Kebutuhan Adventure Pelanggan Muda

Sempat mengundang perhatian Presiden Joko Widodo saat opening ceremony IIMS 2024, Yaris Cross HEV siap menjadi kekuatan baru kendaraan elektrifikasi Toyota dengan 217 SPK. Cross SUV produksi anak bangsa ini, menggunakan hybrid powertrain yang 40 persen – 50 persen lebih efisien dari kendaraan bermesin bakar konvernsional dengan konsumsi bensin mencapai 31 km/liter, yang juga berarti emisinya sangat rendah mengingat mesin bensin kian jarang beroperasi. 

Ditilik dari penjualan xEV Toyota di event IIMS 2024, selain Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV, pendatang baru All New Vellfire HEV langsung mencatatkan penjualan dengan 55 SPK bersama saudaranya Alphard HEV yang mendapatkan 57 SPK. Sehingga jika ditotal bersama HEV Toyota lainnya, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota di pameran skala internasional ini mencapai 762 SPK atau sekitar 30 persen dari total SPK Toyota. Hal itu juga berarti meningkat 5 kali lipat dari SPK xEV Toyota di IIMS tahun lalu di angka 150 SPK.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi