Sabtu, 27/07/2024 - 12:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Setelah Dipakai, Gadis Ini Dijual Pacarnya Lewat MiChat

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH –  Seorang gadis berusia 13 tahun di Kota Pontianak menjadi korban persetubuhan oleh pacarnya, tak hanya nasibnya semakin pilu, lantaran ia juga dieksploitasi alias dijual.Kasus ini pun dilaporkan di Mapolresta Pontianak pada Jumat (9/2/2024). Atas laporan yang masuk tersebut, kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Setelah itu kita dalami kasus ini, dan ternyata, unsur tindak pidana selain persetubuhan juga kita dapati bahwa korban ini dijual. Artinya terjadi eksploitasi terhadap korban,”ungkap Kombes Pol Adhe Hariadi, Selasa (27/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Menurut Kombes Pol Adhe Hariadi, dari barang bukti yang ada, di antaranya handphone korban, ternyata terjadi transaksi sehingga unsur tindak pidana perdagangan orang terpenuhi. Karena itu kasus dengan korban berusia 13 tahun ini, tidak hanya persetubuhan, tetapi TPPO juga kita terapkan.

Berita Lainnya:
Ngaku Dapat dari Kuburan, Ini Penampakan Senjata Malaikat yang Dipakai Pelaku Tawuran di Cirebon
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Lanjut Kombes Pol Adhe, dalam kasus persetubuhan anak bawah umur ini ada 2 tersangka yakni inisial AA (19) dan AI (27). Kemudian yang pihaknya kenakan pasal eksploitasi anak, yakni inisial JR (24) dan RA (29). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Jadi persetubuhan ada 2 tersangka, kemudian eksploitasi anak ada 2 tersangka. Korbannya satu yang masih berusia 13 tahun itu,” terang Adhe.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Adhe mengungkapkan, Eksploitasi yang menimpa gadis 13 tahun ini, terjadi sudah 1 tahun. Di mana awalnya hubungan dengan pacarnya, tapi ternyata dia juga menggunakan salah satu aplikasi kencan untuk bertransaksi. 

Berita Lainnya:
Buntut Kasus Korupsi di Kementan, Eks Mentan SYL Dituntut 12 Tahun Penjara
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Anak ini dijual para tersangka dengan harga relatif, yakni Rp500 ribu sampai Rp1 juta,” ungkapnya lagi.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Kasus ini pun terungkap, dikatakan Adhe, berawal korban melaporkan, bahwa dia sebagai korban persetubuhan. Ternyata setelah didalami, anak ini juga mengalami eksploitasi. 

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Mungkin dia tidak mengerti yang namanya eksploitasi, tapi terjadi. anak ini sebagai korban. pelaku-pelakunya sudah kita tahan semuanya,” tegas Adhe.

Ditambahkan Adhe, penjualan gadis berusia 13 tahun ini, yakni melalui salah satu aplikasi kencan dan WhatsApp.

“Kita ketahui jual beli atau eksploitasi anak itu dari handphonenya, dari aplikasi kencan dan WhatsApp,” tuntas Kombes Pol Adhe.

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ بَعَثْنَاهُمْ لِيَتَسَاءَلُوا بَيْنَهُمْ ۚ قَالَ قَائِلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْ ۖ قَالُوا لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ ۚ قَالُوا رَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْ فَابْعَثُوا أَحَدَكُم بِوَرِقِكُمْ هَٰذِهِ إِلَى الْمَدِينَةِ فَلْيَنظُرْ أَيُّهَا أَزْكَىٰ طَعَامًا فَلْيَأْتِكُم بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ أَحَدًا الكهف [19] Listen
And similarly, We awakened them that they might question one another. Said a speaker from among them, "How long have you remained [here]?" They said, "We have remained a day or part of a day." They said, "Your Lord is most knowing of how long you remained. So send one of you with this silver coin of yours to the city and let him look to which is the best of food and bring you provision from it and let him be cautious. And let no one be aware of you. Al-Kahf ( The Cave ) [19] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi