Senin, 22/04/2024 - 19:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

12 Tim Esports Siap Bersaing di Grand Finals FFWS ID 2024 Spring

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sebanyak 12 tim esports Indonesia siap bersaing di babak puncak Point Rush dan Grand Finals Free Fire World Series Indonesia (FFWS ID) 2024 Spring, demi memperebutkan gelar tim terbaik Free Fire di Tanah Air. Grand Finals menjadi laga pamungkas perebutan gelar juara FFWS ID 2024 Spring dengan total prize pool senilai Rp 700 juta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dikutip dari keterangan resmi Garena Indonesia, Rabu (28/2/2024), 12 tim tersebut adalah RRQ Kazu, Bigetron Delta, Evos Divine, Onic Olympus, Morph Team, Indostars, Tigerwong Esports, MBR Epsilon, Dewa United Apollo, Thorrad, Vesakha Esports (Semangat Oke), dan Genesis Dogma SF.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Adapun RRQ Kazu menjadi tim dengan penampilan paling konsisten sekaligus memuncaki klasemen keseluruhan pada fase knockout, yang berakhir pada Ahad (25/2/2024). Sejak pekan pertama, RRQ Kazu selalu berhasil mendapatkan lebih dari 200 poin. Di pekan terakhir, mereka mampu mengoleksi 234 poin, mencetak rekor di FFWS ID 2024 Spring sekaligus menggenapkan total poin menjadi 645 poin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tujuh Gawai Samsung yang Berpotensi Meluncur di Paruh Kedua 2024

Kendati demikian, RRQ Kazu juga memiliki pesaing-pesaing yang kompetitif seperti Bigetron Delta yang konsisten berada di peringkat dua dalam dua pekan terakhir.

ADVERTISEMENTS

Ada pula Indostars, Onic Olympus, dan Evos Divine yang mampu mengemas lebih dari 100 poin dalam satu matchday untuk menempel ketat RRQ Kazu di fase knockout.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tak hanya terbatas pada tim tersebut, semua tim yang berhasil lolos ke Grand Finals memiliki peluang yang sama untuk menang karena mereka akan terlebih dahulu bersaing di babak Point Rush.

Babak Point Rush dan Grand Finals FFWS ID 2024 Spring akan tersaji pada 1-3 Maret 2024. Semua pertandingan akan digelar secara langsung di Surabaya Convention Center (SCC), Surabaya, Jawa Timur.

Babak Point Rush akan menjadi perlombaan 12 tim untuk mengumpulkan Headstart Point atau poin tambahan sebelum Grand Finals. Peringkat tim di setiap hari pertandingan point rush akan menentukan jumlah poin tambahan yang didapatkan.

Berita Lainnya:
Empowering Players: The Importance of Responsible Gambling Tools and Features

Semakin tinggi posisinya di klasemen, maka semakin besar poin yang didapatkan dan begitu pula sebaliknya. Tambahan poin maksimum yang bisa didapatkan sebuah tim di Point Rush adalah 24 poin.

Dalam perhitungan skema berdasarkan peringkat di atas, jumlah poin di hari pertama tidak akan diakumulasikan ke hari kedua Point Rush.

Dengan demikian, dalam setiap hari point rush setiap tim akan memulai pertandingan dengan poin nol. Kumulasi tambahan poin baru akan diberikan di Grand Finals sebagai laga penentuan.

Grand Finals menjadi laga pamungkas perebutan gelar juara FFWS ID 2024 Spring dengan total prize pool senilai Rp 700 juta.

Selain itu, laga ini juga akan menentukan siapa dua tim yang akan mengikuti jejak RRQ Kazu, Evos Divine, dan Dewa United untuk lolos ke FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi