Sabtu, 20/04/2024 - 17:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gagal Terpilih, Caleg Asal Garut Tutup Akses Jalan, Polisi: Sedang Upaya Musyawarah

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Jalan lingkungan di sebuah kampung di Garut, Jawa Barat ditutup oleh pemilik tanah yang merupakan calon legislatif (caleg) yang gagal terpilih menjadi anggota DPRD Garut. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 Saat ini, polisi sedang berupaya melakukan mediasi antara pemilik tanah dan masyarakat sekitar agar tak menjadi gejolak baru usai Pemilu 2024

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Jalan lingkungan yang ada di Kampung Ciarog, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Garut tiba-tiba ditutup oleh caleg gagal.  Penutupan jalan itu menggunakan batu-bata yang disemen permanen dengan ketinggian sekitar satu pinggang orang dewasa.

ADVERTISEMENTS

Penutupan jalan ini pun sontak membuat warga sekitar yang biasa menggunakan fasilitas untuk hilir mudik menjadi kesulitan karena akses tak bisa digunakan. 

Berita Lainnya:
Puan: Belum Ada Pergerakan soal Hak Angket Kecurangan Pilpres 2024 di DPR

Masyarakat sekitar kini harus memutar arah dengan menggunakan jalan lain karena akses motor dan pejalan kaki tak bisa dilalui. Polisi kini sedang berupaya mediasi dengan pemilik tanah yang memang merupakan caleg gagal. 

Hal itu agar masyarakat bisa kembali menggunakan jalan yang biasa mereka gunakan. “Informasinya begitu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 Jadi memang tanahnya milik orang yang menutup jalan. Memang jalan itu sudah lama ada. Mungkin ya karena efek perjanjian bersama masyarakat terkait caleg jadi ditutup,” kata Kasi Humas Polres Garut Ipda Adi Susilo, Rabu (28/2/2024).

Berita Lainnya:
Jokowi Sengaja "Tanam" Gibran demi Investasi Jangka Panjang

 Caleg yang bersangkutan kini tak ada di kediamanya sehingga proses musyawarah menunggu pemilik tanah.  Polisi juga belum bisa memastikan apakah jalan ini bisa kembali dibuka atau tidak tergantung kesepakatan warga dan pemilik tanah. “Sedang diupayakan musyawarah bersama masyarakat oleh Polsek Cibatu. 

Jadi pemiliknya sedang di luar kota,” tambahnya. Perilaku caleg gagal yang kesal akibat suara tak memenuhi target memang bukan hanya terjadi di Garut saja. 

Beragam upaya memberikan fasilitas kepada warga tak menjamin masyarakat akan tumpah mendukung sang caleg sehingga kekesalan caleg yang telah memberikan sesuatu kerap kali menjadi persoalan

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi