Sabtu, 27/07/2024 - 08:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Roy Suryo: Sirekap KPU Jadi Media Kecurangan TSM dalam Pilpres 2024

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Roy Suryo: Sirekap <a href=KPU Jadi Media Kecurangan TSM dalam Pilpres 2024” border=”0″ data-original-height=”360″ data-original-width=”640″ height=”180″ loading=”lazy” src=”https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgU8qLNyL3MiV4gPyfeFSZwEgmWgsyceG0oaMpHhaTVySqYvEIlAw4FR_d-zCpchsMLzO6-IEFU8KAN1CWGa0oVWQfsmDGFGgpizLk8voadrLlUvzcpV1PmG9kAQtUM2n-wYeh_mgZevfWnHwGURlVo9bLt7QHKrJs2o-MF2M00Ewliw8JKgT_V3rMM5MDN/w320-h180-rw/,vmd90ib.webp” width=”320″/>BANDA ACEH – Pakar Telematika Roy Suryo menyatakan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadi salah satu media untuk melanggengkan dugaan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam Pilpres 2024. Hal ini tampak ketika sistem tersebut kerap mengalami perubahan setelah resmi diluncurkan pada Januari 2024.“Ibaratnya pertandingan sudah bermain, software-nya diperbaiki,” kata Roy dalam konferensi pers Koalisi Masyarakat Penyelamat Demokrasi Indonesia di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Roy menerangkan dugaan kecurangan tersebut terjadi ketika Sirekap diunduh oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di awal peresmiannya. Kemudian, dengan banyaknya perubahan yang terjadi pascadiunduh, maka bukan tidak mungkin kesalahan dapat terjadi secara TSM.

Berita Lainnya:
Anggota DPRD Lampung Tengah Tembak Warga saat Pesta Pernikahan, Peluru Tembus Bagian Kepala
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Dan ini (diubah) ada 10 kali dalam catatan saya,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Di samping itu, Roy menilai sistem ini tidak layak untuk kemudian digunakan sebagai sistem untuk penghitungan suara Pilpres 2024. Pasalnya, penghitungan suara tersebut akan menyangkut masa depan bangsa ke depannya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Yang kedua adalah ketika 14 Februari, Sirekap ini seolah-olah ada serangan hacker karena dikatakan oleh komisioner wanita KPU, katanya di-hack,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Padahal, Roy mengklaim Sirekap bukan diretas, namun dimatikan. Akan tetapi, ia tidak menjelaskan secara rinci siapa yang mematikan sistem bantuan penghitungan suara tersebut.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Pada pukul 19.00 WIB sekian, pada tabulasi di Sirekap sudah muncul persentase sama seperti quick count, yaitu paslon 01 (mendapat) 24 persen, paslon 02 (mendapat) 58 persen dan paslon 03 (mendapat) 17 persen,” tuturnya.

Berita Lainnya:
Trump Cawe-Cawe Soal Taiwan dalam Pidatonya, China: Jangan Campur Tangan
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Padahal itu hari pertama jam 7 malam, belum ada data TPS yang masuk, ada buktinya!” ujar Roy, menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Oleh karena itu, Roy mengaku jika ia tiap hari masih terus memantau perkembangan Sirekap serta mencatat berbagai perubahan yang terjadi. Ia pun menegaskan sudah mengantongi beberapa bukti untuk kemudian dipertanggungjawabkan nantinya.

“Pada tanggal 14 Februari, itu sengaja di-hold kemudian semua hal yang keluar akan masuk dalam perhitungan tadi, 24, 58, 17. Jadi mau kapanpun angkanya segitu, ini tidak masuk akal,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

كِلْتَا الْجَنَّتَيْنِ آتَتْ أُكُلَهَا وَلَمْ تَظْلِم مِّنْهُ شَيْئًا ۚ وَفَجَّرْنَا خِلَالَهُمَا نَهَرًا الكهف [33] Listen
Each of the two gardens produced its fruit and did not fall short thereof in anything. And We caused to gush forth within them a river. Al-Kahf ( The Cave ) [33] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi