Kamis, 25/04/2024 - 15:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Refly Harun Bocorkan Bukti Kecurangan Pemilu 2024 yang Dikumpulkan Timnas AMIN, Apa Saja?

ADVERTISEMENTS

Refly Harun Bocorkan Bukti Kecurangan <a href=Pemilu 2024 yang Dikumpulkan Timnas AMIN, Apa Saja?” border=”0″ data-original-height=”337″ data-original-width=”600″ height=”180″ loading=”lazy” src=”https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhecU4xRll9FjHyZLs_XsVOo_KALWTsd5E-846izqIqioMIGSB4CyXENPEh-VFStG81kQ3ihfBV41qs5kduPImNVHVOTsQGeffIxQZPTVKZR1ZYvE042ro-iUYQ1HfglDRl0U1hg3mwdfsikniHsD0r2z4FhlxXB5NakZlxDyK_jnpNWdaWtVGbNP2UGuIe/w320-h180-rw/v0ainokb.jpeg” width=”320″/>BANDA ACEH – Anggota Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Refly Harun, mengungkap sejumlah bukti yang sedang dikumpulkan oleh Tim Hukum Nasional AMIN terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024.Menurut, Refly Harun, bukti-bukti tersebut mulai terungkap ke publik melalui berita media serta film dokumenter “Dirty Vote” yang belakangan menjadi viral.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Bukti-bukti tersebut akan diungkapkan pada waktunya di Mahkamah Konstitusi (MK) dan di panitia angket. Tapi jika Anda penasaran, sedikit informasi dapat Anda temukan misalnya di majalah Tempo edisi terakhir 19 Februari,” kata Refly dalam diskusi “Rakyat Bersuara” di iNews Tower, Jakarta Pusat, pada Selasa (27/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
3 dari 4 Menteri yang Dipanggil MK Tidak Bisa Diajak Kongkalikong Jokowi

Indikasi Kecurangan

Refly tidak hanya merujuk pada pemberitaan media, tetapi juga memberikan petunjuk lain terkait indikasi kecurangan dalam Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Selain itu, Anda juga bisa menonton ‘Bocor Alus’ dan ‘Dirty Vote’. Itu menunjukkan bahwa ada indikasi kecurangan bukan hanya pada saat pemungutan suara, tetapi sejak sebelumnya, mungkin sejak tahun 2020-2021,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS

Dia menegaskan bahwa sumber-sumber seperti majalah Tempo merupakan salah satu acuan yang kredibel. “Saya punya sumber lain juga.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ini Alasan Desi Ratnasari Pilih Kantor DPRD Sulsel untuk Lakukan Penelitian Doktor

Tetapi yang ingin saya tekankan adalah apakah media sebagus Tempo akan menyebarkan hoaks? Tidak mungkin,” ujarnya.

Refly juga menyoroti ketiadaan bantahan dari pemerintah atau kubu paslon 02 terhadap laporan-laporan media. “Jika apa yang ditulis Tempo tidak benar, seharusnya dibantah.

Namun, kita tidak melihat adanya bantahan selama ini, misalnya terkait keterlibatan Istana dalam pemenangan paslon 02 atau terkait mobilisasi bansos oleh menteri-menteri untuk mengglorifikasi paslon 02. Ini menunjukkan indikasi yang kuat,” tandasnya. 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi