Senin, 27/05/2024 - 23:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Yayasan Universitas Pancasila Jamin Hak Korban Dugaan Pelecehan Rektor

Ratusan mahasiswa Universitas Pancasila berunjuk rasa menuntut rektor nonaktif Rektor Universitas Pancasila (UP) Jakarta Prof Dr Edie Toet Hedratno alias ETH dicopot dari jabatannya, Selasa (27/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

JAKARTA — Pihak Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) mengaku memberi jaminan hak-hak korban kasus dugaan pelecehan seksual rektor berinisial ETH terpenuhi. Dalam kasus ini ada pegawai wanita berinisial RZ dan eks pegawai DF yang menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan Rektor Universitas Pancasila berinisial ETH.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Karena RZ (korban) sudah menunjuk lawyer, berarti kita serahkan ke lawyer bagaimana. Tapi kita tetap menjaga hak-haknya tidak dikurangi seperti tunjangan dan lain sebagainya, termasuk statusnya,” tegas Sekretaris YPPUP Yoga Satrio saat konferensi pers di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Putri Zulhas Dampingi Mendag Berdialog dengan Mahasiswa MIT

Tidak hanya itu, Yoga menegaskan bahwa sampai dengan saat ini pihak YPPUP tidak pernah mengurangi sedikitpun hak-hak dari korban tersebut. Namun memang saat ini korban sudah dipindahtugaskan ke Sekolah Pascasarjana di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Yoga tidak membeberkan secara gamblang alasan korban RZ dipindahtugaskan ke Sekolah Pascasarjana. “Masalah dia kerja apa nggak itu kita nggak punya catatannya. Tapi selama dia belum diberhentikan atau di-skorsing tetap kita berikan hak-haknya 100 persen,” tutur Yoga.

Berita Lainnya:
Tim Khusus untuk Antisipasi Begal di Jakarta Resmi Dibentuk, Ini Ikrar Polda Metro Jaya

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, Yoga juga memastikan pihak yayasan mendukung proses penyelidikan yang tengah dilakukan pihak Polda Metro Jaya. Jika pihak penyidik memerlukan alat bukti dalam proses penyelidikan, kata dia, pihak kampus akan memberikannya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kemudian, yayasan juga menghormati proses hukum yang sedang berjalan dengan memastikan tidak ada intervensi dari pihak manapun. “Jadi kita jamin proses itu tetap berlangsung tanpa ada intervensi dari pihak manapun juga,” tegas Yoga.

ADVERTISEMENTS

Mahasiswa tuntut rektor dicopot…

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi