Rabu, 01/05/2024 - 06:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Haaland Cetak Lima Gol, Man City Taklukkan Luton 6-2 di Piala FA

ADVERTISEMENTS

Penyerang Manchester City Erling Haaland mencetak lima gol dalam kemenangan 6-2 timnya atas Luton Town di Piala FA.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Erling Haaland mencetak lima gol dalam sebuah penampilan penyelesaian akhir yang memukau saat sang juara bertahan, Manchester City, mengalahkan Luton 6-2 untuk mencapai perempat final Piala FA, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ini merupakan hat-trick kedelapan pemain Norwegia untuk City, seperti dikutip dari  BBC. Ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan sebanyak dua kali untuk klub.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

City membuka keunggulan pada menit keempat di Kenilworth Road ketika Kevin de Bruyne mendapat ruang dan waktu untuk memotong bola dan mengirimkannya kepada Haaland untuk diubah menjadi gol.

ADVERTISEMENTS

Keduanya kembali berkombinasi 15 menit kemudian, dengan Haaland berlari menerima umpan terobosan sebelum melepaskan tendangan keras melewati kiper Luton, Tim Krul. Dengan gerakan serupa, ia menghasilkan gol ketiga, tapi kali ini dengan sontekan yang halus untuk menyelesaikan umpan De Bruyne lainnua.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pep Guardiola Kecam FA, Keluhkan Jadwal Padat Manchester City

Jordan Clark membalas satu gol untuk Luton dengan sebuah tendangan yang menakjubkan. Ia melepaskan tendangan melengkung yang indah ke pojok atas gawang dari jarak 25 meter saat babak pertama berakhir. Ini memberikan tim asuhan Rob Edwards harapan untuk melakukan comeback yang berkesan dengan sebuah tendangan keras tujuh menit memasuki babak kedua.

Namun, tim asuhan Pep Guardiola segera memupuskan harapan tersebut ketika De Bruyne memberikan assist keempat kepada Haaland untuk menyarangkan bola ke gawang yang kosong. Gol ini diawali operan luar biasa dari Kyle Walker membuat De Bruyne tidak terkawal.

Haaland mencetak gol kelimanya – menyamai golnya ke gawang RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions musim lalu – saat tembakan mendatarnya melewati Krul. Kali ini, Bernardo Silva yang menjadi kreator gol. Menit ke-72, Mateo Kovacic menggenapkan skor lewat tendangan jarak jauh.

Berita Lainnya:
Klasemen Liga Primer Inggris: Arsenal Kembali ke Puncak, Liverpool Turun ke Peringkat Dua

Luton memiliki beberapa kesempatan pada babak kedua dengan Stefan Ortega, yang masuk menggantikan Ederson untuk City, beberapa kali dipaksa untuk beraksi. City mungkin dapat dengan mudah menambah keunggulan mereka di akhir pertandingan, namun ketika Haaland digantikan dengan 15 menit waktu tersisa. Tuan rumah terhindar dari skor kekalahan lebih besar.

Satu catatan buruk bagi City adalah cederanya Jack Grealish, yang harus ditarik keluar di akhir babak pertama. Namun mereka kini tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan dan tetap berusaha untuk meraih treble gelar untuk kali kedua secara beruntun.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi