Minggu, 19/05/2024 - 05:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Haaland Cetak Lima Gol, Man City Taklukkan Luton 6-2 di Piala FA

Penyerang Manchester City Erling Haaland mencetak lima gol dalam kemenangan 6-2 timnya atas Luton Town di Piala FA.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Erling Haaland mencetak lima gol dalam sebuah penampilan penyelesaian akhir yang memukau saat sang juara bertahan, Manchester City, mengalahkan Luton 6-2 untuk mencapai perempat final Piala FA, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ini merupakan hat-trick kedelapan pemain Norwegia untuk City, seperti dikutip dari  BBC. Ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan sebanyak dua kali untuk klub.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

City membuka keunggulan pada menit keempat di Kenilworth Road ketika Kevin de Bruyne mendapat ruang dan waktu untuk memotong bola dan mengirimkannya kepada Haaland untuk diubah menjadi gol.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Keduanya kembali berkombinasi 15 menit kemudian, dengan Haaland berlari menerima umpan terobosan sebelum melepaskan tendangan keras melewati kiper Luton, Tim Krul. Dengan gerakan serupa, ia menghasilkan gol ketiga, tapi kali ini dengan sontekan yang halus untuk menyelesaikan umpan De Bruyne lainnua.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Klopp Anggap Hampir Mustahil Arsenal dan Man City Tersandung pada Laga Sisa

Jordan Clark membalas satu gol untuk Luton dengan sebuah tendangan yang menakjubkan. Ia melepaskan tendangan melengkung yang indah ke pojok atas gawang dari jarak 25 meter saat babak pertama berakhir. Ini memberikan tim asuhan Rob Edwards harapan untuk melakukan comeback yang berkesan dengan sebuah tendangan keras tujuh menit memasuki babak kedua.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Namun, tim asuhan Pep Guardiola segera memupuskan harapan tersebut ketika De Bruyne memberikan assist keempat kepada Haaland untuk menyarangkan bola ke gawang yang kosong. Gol ini diawali operan luar biasa dari Kyle Walker membuat De Bruyne tidak terkawal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Haaland mencetak gol kelimanya – menyamai golnya ke gawang RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions musim lalu – saat tembakan mendatarnya melewati Krul. Kali ini, Bernardo Silva yang menjadi kreator gol. Menit ke-72, Mateo Kovacic menggenapkan skor lewat tendangan jarak jauh.

ADVERTISEMENTS

Luton memiliki beberapa kesempatan pada babak kedua dengan Stefan Ortega, yang masuk menggantikan Ederson untuk City, beberapa kali dipaksa untuk beraksi. City mungkin dapat dengan mudah menambah keunggulan mereka di akhir pertandingan, namun ketika Haaland digantikan dengan 15 menit waktu tersisa. Tuan rumah terhindar dari skor kekalahan lebih besar.

ADVERTISEMENTS

Satu catatan buruk bagi City adalah cederanya Jack Grealish, yang harus ditarik keluar di akhir babak pertama. Namun mereka kini tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan dan tetap berusaha untuk meraih treble gelar untuk kali kedua secara beruntun.

Berita Lainnya:
Luton Town di Ambang Degradasi Setelah Dihajar West Ham 1-3

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi