Senin, 22/04/2024 - 19:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Di Indonesia Didukung K-Popers, Anies-Muhaimin Justru Keok di Korea Selatan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Didukung K-Popers di Indonesia, capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar justru keok di Korea Selatan. K-Popers atau penggemar Korea Pop diketahui memberikan dukungan kepada AMIN dalam Pilpres 2024

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Bahkan mereka kerap melakukan project dukungan untuk Anies-Muhaimin layaknya ido K-Pop di Korea Selatan. Meskipun di Indonesia didukung oleh K-Popers, Anies-Muhaimin justru keok dalam perolehan suara di pemilihan luar negeri di Korea Selatan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dalam rapat pleno terbuka hasil Pilpresn2024, KPU mengungkaokan bahwa Prabowo-Gibran menjadi paslon yang mendapatkan suara terbanyak. Capres-cawapres nomor urut 2 itu berhasil mengumpulkan 4.930 suara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 Sedangkan Anies-Cak Imin 1.542 suara dan disusul Ganjar-Mahfud dengan 1.213 suara. 

ADVERTISEMENTS

Diberitakan sebelumnya, saat melakukan kampanye Anies bak idol Korea yang mendapatkan banyak dukungan K-Popers. Namanya sering trending dan menarik perhatian Gen Z. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Di Twitter atau X sendiri muncul akun Anies Bubblr yang langsung menjadi trending dan menarik perhatian K-Popers untuk memberikan dukungan kepada Capres nomor urut 01 itu. 

Diketahui, Bubble sendiri aslinya merupakan aplikasi berbayar Korea Selatan yang bertujuan untuk melakukan chating bersama idol K-Pop. Banyaknya fans K-Pop yang mulai tertarik dengan gaya pendekatan Anies membuat salah satu akun fanbase merencanakan akan mengirimkan food truck. 

Berita Lainnya:
Gugatan Tim AMIN Dinilai Mustahil Menang, Hotman Paris: Bagai Pungguk Merindukan Bulan

Akun Twitter @daedosoo yang merupakan fans dari Chen EXO mengaku akan mengirim food truck diacara Desak Anies yang akan digelar di Jakarta nanti.

 Akun tersebut mengaku sudah mendapatkan jawaban dari relawan Anies terkait food truck yang akan dikirimnya. 

Namun fans Chen EXO itu menegaskan bahwa apa yang ia lakukan ini bukanlah mewakili seluruh fans K-Pop.

 “Would like to add that the project is currently supported and organized by pak anies fans (manies? Idk we will figure sumn out) who happens to be a kpopie. This doesn’t have anything to do with ANY kpop fandom or group! Hope this clear things up,” katanya. 

Menurutnya hal ini ia lakukan karena inisiatifnya atas apa yang telah dilakukan oleh Anies Baswedan kepada fans K-Pop. 

“Eum kaget rame… but yes i will organize the foodtruck project and i have contacted aniesbubble too buat entar promosi, doain lancar ya teman2! Aku juga bakalan open requirement soalnya aku bukan dom jkt jdi pasti agak kesusahan buat organize sendiri,” tulis akun @daedosoo.

 “Mau menekankan sekali lagi juga kalau ini BUKAN kampanye, tapi cuma seru2an with fellow supporter anies yang juga mau ngesupport pak anies. 

Berita Lainnya:
Cegah Kecelakaan, Pemudik Diimbau Istirahat Jika Lelah di Perjalanan Mudik

Kebetulan lagi senggang dan kenapa enggak kasih platform for everyone yang mau support,” sambungnya. 

Akun @daedosoo juga menyebutkan bahwa program food truck ini sebelumnya akan dilakukan saat Debat Capres yang digelar pada 7 Januari 2024 mendatang, namun karena alasan lain maka dialihkan ke acara Desak Anies. 

“Oh iya, food truck tidak akan dikirimkan di debat capres ya mentemen. Tetapi akan dikirim ke acara desak anies di jkt. Stay tuned,” ungkapnya. 

Rencana pengiriman food truck ini pun semakin matang lantaran akun tersebut akan mulai membuka open donasi dan volunteer. Ia bahkan tak menyangka ada banyak K-Popers yang mengisi google form pendaftaran. 

“Untuk sementara ini tim internal udah penuh dan kalau info relawan sudah dibuka akan diberitahu lagi! Terima kasih untuk semua yang udah reach out dan dm aku,” tulis @daedosoo. 

Dalam cuitannya, akun tersebut juga mengatakan project ini tak hanya akan dilakukan sekali saja. Ia menuliskan akan ada projeck lainnya yang akan dilakukan dan meminta para pendukung untuk menunggu informasi lebih lanjut

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi