Rabu, 17/04/2024 - 22:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Politikus Tenar PDIP Johan Budi, Arteria Dahlan, dan Djarot Saiful Hidayat Terancam Tak Lolos ke Senayan, Suara Masih Terseok-seok

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Saat PDI Perjuangan mendapat perolehan suara sementara terbanyak di Pemilu Legislatif 2024 versi real count KPU RI, ada beberapa nama besar politikus PDIP yang terancam tak lolos ke Senayan. Nasib mereka berbeda dengan koleganya sesama kader PDIP di perolehan suara sementara real count KPU dan kemungkinan besar terjungkal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Nama besar seperti Johan Budi, Arteria Dahlan, dan Djarot Saiful Hidayat suaranya masih terseok-seok dibanding kolega atau internal partainya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mantan Jubir KPK Johan Budi maju di Dapil VII Jawa Timur. Berdasarkan real count KPU hingga 1 Maret 2024 pukul 18.00 WIB, perolehan suara Johan Budi masih kalah dari koleganya di PDIP. Johan Budi kalah dari Budi Sulistyo Kanang dengan 97.895 suara. Budi juga kalah dari Novita Hardini dengan 81.882 suara.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Prabowo dan Megawati Disebut akan Bertemu Setelah Lebaran, Gibran Bilang Begini 

PDIP hanya berpotensi mendapat 2 kursi di Dapil VII Jatim yang meliputi Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Magetan, dan Ngawi.

Sekretaris DPC PDIP Trenggalek, Doding Rahmadi kepada wartawan, Jumat (1/3) mengakui hanya Budi Sulistyo Kanang dan Novita Hardini yang berpotensi lolos ke Senayan dari PDIP Dapil VII Jatim.

Sementara, Arteria Dahlan dalam real count KPU RI per 1 Maret 2024 pukul 18.00 WIB hanya mendapatkan 46.004 suara. Arteria dikenal cukup vokal di Komisi III DPR RI. Posisi pengacara ini berada di urutan ketiga di internal PDIP di bawah koleganya Pulung Agustanto yang mendapat 136.470 suara, dan Sri Rahayu yang mendapat 83.643 suara.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Pisahkan Ditjen Pajak dari Kemenkeu

PDIP berpotensi hanya mendapatkan dua kursi di Dapil VI Jawa Timur yang meliputi Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kota Kediri.

Sedangkan Djarot Saiful Hidayat per 1 Maret pukul 23.00 WIB di Dapil Sumut III mendapat 23.518 suara. Djarot menempati posisi empat di internal partai PDIP. Posisi pertama diraih incumbent Bob Andika Sitepu 42.845 suara, pendatang baru Bane Raja Manalu mendapat 37.260 suara, dan incumbent Junimart Girsang 29.093 suara.

Dari Dapil Sumut 3, PDIP diprediksi mendapat 3 kursi saja. Dapil Sumut 3 meliputi Kota Binjai, Langkat, Pakpak, Dairi, Simalungun, Kota Pematangsiantar, Batubara, Asahan, Kota Tanjungbalai

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi