Kamis, 16/05/2024 - 22:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kasus Penjaringan Jadi Pengingat Pentingnya Dukungan Kerabat dan Masyarakat  

Komnas Perempuan memandang kasus bunuh diri sekeluarga di Penjaringan, Jakarta Utara, menjadi pengingat dukungan kerabat, masyarakat, dan negara, penting. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) memandang kasus bunuh diri sekeluarga di Penjaringan, Jakarta Utara, menjadi pengingat dukungan kerabat, masyarakat, dan negara, penting dalam membantu keluarga yang tengah mengalami kesulitan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Peristiwa ini menjadi pengingat pentingnya dukungan keluarga, masyarakat, dan negara dalam membantu keluarga-keluarga yang sedang mengalami kesulitan agar menemukan jalan keluar dari masalahnya,” kata Anggota Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi saat dihubungi di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Ditawari Kerja Jadi Sekretaris, Perempuan Ini Malah Jadi Korban Pelecehan, Chat Interviewer Tak Senonoh: Kriteria Seksi Agak Sulit Mencarinya Bu

Pihaknya menyampaikan Komnas Perempuan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya keempat korban. “Komnas Perempuan ikut berduka yang mendalam atas peristiwa ini,” kata Siti Aminah Tardi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Berkaca dari peristiwa ini, pihaknya pun mendorong agar negara membangun sistem layanan kesehatan mental untuk mencegah bunuh diri di masyarakat. “Kemudian meningkatkan kesadaran publik akan kesehatan mental dan dampaknya,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Siti Aminah Tardi menambahkan jika seseorang mengalami tekanan atau depresi, orang tersebut diminta agar segera mencari bantuan profesional, maupun terbuka pada keluarga besar untuk mendapatkan dukungan dalam mengatasi masa-masa sulit yang dihadapi. “Secara personal jika mengalami tekanan atau depresi, sebaiknya segera mencari bantuan, terbuka pada keluarga besar untuk mendapatkan dukungan mengatasi masa-masa sulit,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Hasil Pileg Kota Semarang, PDIP Masih Dominan dengan 14 Kursi

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari pria berinisial AE (50 tahun), perempuan berinisial AIL (52), anak laki-laki berinisial JWA (13) dan anak perempuan berinisial JL (16), tewas usai melompat dari lantai 22 Apartemen Teluk Intan Tower Topas, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Sabtu (9/3/2024) lalu.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi