Senin, 20/05/2024 - 19:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Libur Panjang, Penumpang Pesawat di Bandara AP II Diperkirakan Tembus 1 Juta

Petugas Avsec memeriksa tiket calon penumpang sebelum melakukan lapor diri di Terminal 1 A, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (3/4/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Bandara PT Angkasa Pura II siap menyambut penumpang pesawat pada masa libur panjang akhir pekan 9-12 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pgs SVP of Corporate Secretary AP II Cin Asmoro mengatakan seluruh bandara AP II memastikan ketersediaan waktu keberangkatan dan kedatangan di bandara untuk mengakomodir permintaan penerbangan. 

“AP II selaku operator bandara telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya khususnya maskapai agar layanan penerbangan pada long weekend 9-12 Mei dapat berjalan dengan baik,” kata Cin Asmoro dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (9/5/2024).

Jika diperlukan, kapasitas kursi penerbangan dapat selalu ditingkatkan melalui penerbangan tambahan yang dioperasikan maskapai. Cin Asmoro memastikan ketersediaan waktu keberangkatan dan kedatangan penerbangan di bandara.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pembangunan MRT Jakarta Fase 2A CP 201 Capai 75,83 Persen  

“AP II bersama maskapai berupaya untuk memastikan kapasitas penerbangan dapat memenuhi permintaan yang meningkat pada long weekend ini,” ujar Cin Asmoro. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dia menambahkan, pada periode 9-12 Mei 2024 jumlah penumpang pesawat di 20 bandara yang dikelola AP II diproyeksikan mencapai 1 juta orang. 

Jumlah penumpang di 20 bandara AP II pada long weekend 9-12 Mei diperkirakan mencapai satu juta orang, di mana jumlah penumpang ini naik 15 persen dibandingkan dengan hari normal. Sementara, untuk jumlah penerbangan diproyeksikan sebanyak 6.823 penerbangan.

ADVERTISEMENTS

Khusus Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, jumlah penumpang pesawat diperkirakan menyentuh 643.841 orang dengan pergerakan pesawat sebanyak 4.096 penerbangan. Cin Asmoro menuturkan pada periode sibuk ini seluruh bandara AP II tetap fokus pada sejumlah ttitik penting untuk memastikan terjaganya aspek pelayanan, keamanan dan keselamatan. 

ADVERTISEMENTS

“Fasilitas di sisi udara dan sisi darat dipastikan siap. Begitu juga dengan kecukupan personel di seluruh bandara,” ujar Cin Asmoro. 

Berita Lainnya:
KAI Daop 1 Layani 115 Ribu Orang Selama Long Weekend

Bandara-bandara AP II juga telah melakukan sejumlah penataan interior terminal penumpang pesawat guna meningkatkan pelayanan, seperti misalnya di Bandara Soekarno-Hatta. Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta kini dilengkapi dengan hutan mini dan area hijau di sejumlah titik sehingga menghadirkan nuansa yang lebih hijau dan lebih baik. 

Akses dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta kini juga diperkuat dengan adanya East Flyover yang ada di area depan kawasan bandara guna semakin memudahkan kendaraan bermotor menjangkau segala arah. Bandara Soekarno-Hatta terus meningkatkan passenger journey experience secara berkelanjutan.

“Tentunya kami selalu berupaya agar peringkat Bandara Soekarno-Hatta terus dapat meningkat ke depannya melalui beragam peningkatan pelayanan kepada penumpang pesawat,” ucap Cin Asmoro.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi