Senin, 20/05/2024 - 23:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

KAI Daop 1 Layani 115 Ribu Orang Selama Long Weekend

Sejumlah penumpang kereta api berjalan keluar setibanya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (13/4/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta melayani sekitar 115 ribu orang selama masa libur panjang Kenaikan Yesus Kristus tahun ini. Jumlah penumpang itu meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan rata-rata penumpang pada hari biasa.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa untuk mengantisipasi kepadatan penumpang, pihaknya memberangkatkan sejumlah kereta api jarak jauh tambahan.

Ia menyebutkan beberapa kereta api tambahan tersebut yakni Argo Cheribon relasi Gambir-Cirebon, Argo Parahyangan relasi Gambir-Bandung, Taksaka Tambahan relasi Gambir–Yogyakarta, serta Manahan relasi Gambir–Yogyakarta.

Berita Lainnya:
KAI Hadirkan Amazing Trip Experience Travel with The Stars

“Peningkatan jumlah perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend pekan ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Berdasarkan data pemesanan tiket hingga hari ini, Ixfan menyatakan bahwa 115.200 tiket telah direservasi untuk periode keberangkatan 9-12 Mei.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Jumlah tersebut termasuk tiket untuk keberangkatan 57.500 penumpang dari Stasiun Pasar Senen serta 37.100 penumpang dari Stasiun Gambir.

Sementara itu, sisanya berangkat dari berbagai stasiun lain di wilayah operasional KAI Daop 1, antara lain Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Cikarang, Stasiun Karawang, Stasiun Cikampek, dan Stasiun Jakarta Kota.

ADVERTISEMENTS

Ia menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan total 31 perjalanan kereta api jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan 33 perjalanan keberangkatan dari Stasiun Gambir.

ADVERTISEMENTS

Ixfan menuturkan bahwa jumlah keberangkatan pelanggan paling tinggi terjadi pada Kamis ini dengan total sekitar 34 ribu pengguna naik dari berbagai stasiun di wilayah KAI Daop 1 Jakarta.

Berita Lainnya:
Teten: Kemenkop UKM dan Bursa Proaktif Cari UMKM yang Bisa IPO

Dari jumlah tersebut, ia menyatakan bahwa 17 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, 12 ribu penumpang dari Stasiun Gambir, dan 5 ribu penumpang lainnya dari Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Cikarang, Stasiun Karawang, Stasiun Cikampek, dan Stasiun Jakarta Kota.

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi