Selasa, 21/05/2024 - 00:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Zelenskyy: Ukraina Membutuhkan Lebih Banyak Senjata untuk Hentikan Kemajuan Rusia

Rusia menuduh sekutu Ukraina membantu merencanakan dan melakukan serangan rudal terhadap markas besar Armada Laut Hitam Rusia di Semenanjung Krimea

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 KIEV — Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan Ukraina dapat menghentikan kemajuan pasukan Rusia di timur Ukraina bila sekutu meningkatkan pasokan senjatanya. Pernyataan ini ia sampaikan dalam konferensi pers bersama dengan Presiden Parlemen Eropa Roberta Metsola yang sedang berkunjung ke Kiev.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sejak awal perang yang sudah berlangsung dua tahun Rusia meraih kemajuan kecil tapi stabil merebut wilayah di timur Ukraina. Sementara pasukan Ukraina kehabisan senjata dan amunisi.

Berita Lainnya:
AS: Lima Unit Militer Israel Terlibat Pelanggaran HAM Berat 

“Kami menerapkan tekanan maksimal pada mitra-mitra kami untuk meningkatkan pengiriman senjata,” kata Zelenskyy dalam konferensi pers di ruang terbuka di pusat kota Kiev, Kamis (9/5/2024).

“Bila pengiriman senjata ditingkatkan, kami dapat menghentikan (pasukan Rusia) di timur, di mana mereka mencapai kemajuan,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Saat ia berbicara suara sirene bergema, memperingatkan ancaman rudal dan drone Rusia yang semakin intensif di seluruh Ukraina. Serangan-serangan Rusia beberapa bulan terakhir memadamkan listrik ratusan ribu warga sipil Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Zelenskyy Tunjuk Mantan Kepala Angkatan Darat Sebagai Duta Besar untuk Inggris

“Ini sikap mereka sebenarnya pada perdamaian,” kata Zelenskyy merujuk Rusia saat para pejabat bergerak menuju tempat aman.

Metsola berada di Kiev di Hari Eropa yang memperingati perdamaian dan persatuan di seluruh Eropa. “Bagaimana perasaan anda Roberta?” tanya Zelenskyy pada ketua parlemen Eropa itu.

ADVERTISEMENTS

“Saya baik-baik saja, tapi seperti yang anda katakan, ini Hari Eropa. Lihat ini, sekarang saya memahami apa yang anda jalani setiap hari,” jawab Roberta.

ADVERTISEMENTS

Pasukan Ukraina mundur….

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi