Senin, 17/06/2024 - 04:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemko Langsa Rayakan Hari Kebangkitan Nasional ke116

Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, Syaridin yang memimpin upacara itu juga membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam amanatnya, Budi menyampaikan lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo yang dimasa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan pada hari ini,” ujarnya Budi dalam kata sambutannya yang dibacakan langsung oleh Pj Wali Kota Langsa.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Lalu, Boedi Oetomo menjadi awal mula tempat orang belajar seperti pentingnya pendidikan bagi rakyat seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang priayi atau bukan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
PMI Kota Banda Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Dayah Babunnajah

Darisanalah timbul pula pemikiran tentang pentingnya memperluas keanggotaan yang mencakup seluruh rakyat Hindia Belanda.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Ini dilanjutkan oleh banyak organisasi lain yang muncul belakangan, namun sebelum Boedi Oetomo berdiri sesosok perempuan dari Kota Kecil Jepara yakni Kartini, dimana telah lebih dulu mengawali lahirnya gagasan kemerdekaan, kesetaraan, keadilan, persaudaraan dan kemajuan melalui tulidan-tulisannya yang tersiar keseluruh dunia,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ditangannya kemajuan itu dirumuskan, diperinci, dan diperjuangkan untuk kemudian menjadi milik seluruh bangsa Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Ia sadar betul bahwa pada zaman baru yang modern, peralatan paling mumpuni adalah Pendidikan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Semua itu lalu dirumuskan Bung Karno “Jembatan Emas” menuju kemerdekaan yang akan membawa bangsa Indonesia menikmati kehidupan sejahtera lahir dan batin diatas tanah sendiri.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Jadi Bacagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

Syaridin dalam amanat itu, mengatakan kemajuan Teknologi saat ini telah menghampiri kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban masa kini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Dititik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia emas,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Sebagaimana sudah dinyatakan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, peluang Indonesia menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun kedepan dengan memaksimalkan bonus demografi,” pungkasnya.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أَفَحَسِبَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَن يَتَّخِذُوا عِبَادِي مِن دُونِي أَوْلِيَاءَ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا جَهَنَّمَ لِلْكَافِرِينَ نُزُلًا الكهف [102] Listen
Then do those who disbelieve think that they can take My servants instead of Me as allies? Indeed, We have prepared Hell for the disbelievers as a lodging. Al-Kahf ( The Cave ) [102] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi