Sabtu, 27/07/2024 - 08:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BSI Tingkatkan Literasi dan Inklusi Perbankan Syariah dengan PT Badak NGL

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di Tanah Air melalui kerja sama dengan stakeholder strategis. Terbaru, perseroan memperkuat kerja sama yang sudah terjalin dengan PT Badak NGL di Bontang, Kalimantan Timur, untuk menambah pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, kerja sama ini menjadi akses masuk penguatan inklusi keuangan syariah bagi seluruh manajemen dan karyawan, pensiunan PT Badak NGL. Terutama payroll maupun pembiayaan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Melalui penandatangan MOU antara BSI dan PT Badak LNG, kami siap mengoptimalkan layanan bagi seluruh manajemen dan karyawan PT Badak LNG untuk dapat menikmati layanan perbankan syariah bersama BSI,” kata Anton dalam keterangan, Senin (20/5/2024). 

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Seperti diketahui, PT Badak NGL merupakan anak usaha dari Pertamina Hulu Energi yang bergerak di bidang produksi gas alam cair dan LPG. Kilang milik perusahaan ini di Bontang memiliki 8 train yang dirancang dapat memproduksi LNG sebanyak 22,5 juta metrik ton per tahun, sehingga menjadikan PT Badak NGL sebagai produsen gas alam cair terbesar di Indonesia.

Berita Lainnya:
Siap Kerja Sesuai Standar Industri, Mahasiwa Ikuti Uji Kompetensi SQA
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Dalam kesempatan yang sama, President Director & CEO PT Badak NGL Ahmad Kosasih mengatakan pihaknya berterima kasih kepada BSI yang telah menjadi mitra strategis untuk mendekatkan perbankan syariah di lingkungan perusahaan tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Kami ucapkan terima kasih segenap pihak atas sinergi yang telah terjalin selama ini dan ke depannya. Semoga kerja sama ini memberikan kontribusi optimal bagi kemajuan bisnis kedua belah pihak serta dalam rangka memajukan perekonomian di Indonesia,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Selain meningkatkan literasi dan inklusi layanan perbankan syariah, melalui berbagai sinergi dengan stakeholder strategis semacam ini BSI pun berhadap dapat menjaga kinerja berkelanjutan. Adapun kinerja BSI berada di atas rata-rata industri perbankan nasional pada kuartal I/2024. 

Berita Lainnya:
Transaksi Digital Banking BSI Naik 45 Persen   
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Laba BSI tumbuh 17,07 persen menjadi 1,71 Triliun, dengan aset sebesar Rp358 triliun yang tumbuh 14,25 persen. Return On Asset (ROA) perseroan sebesar 2,51 persen, dengan Return On Equity (ROE) 18,30 persen, dan Financing to Deposit Ratio (FDR) sebesar 83,05 persen. Adapun Non-Performing Financing (NPF) gross 2,01 persen. 

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Artinya, rasio keuangan BSI sehat dan solid di tengah kondisi tantangan ekonomi yang fluktuatif. Di sisi lain, dari sisi kerja sama ini mudah-mudahan menjadi awalan yang baik bagi bisnis kedua belah pihak dan dapat turut serta mendorong kemajuan ekonomi syariah di Tanah Air.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْغُلَامُ فَكَانَ أَبَوَاهُ مُؤْمِنَيْنِ فَخَشِينَا أَن يُرْهِقَهُمَا طُغْيَانًا وَكُفْرًا الكهف [80] Listen
And as for the boy, his parents were believers, and we feared that he would overburden them by transgression and disbelief. Al-Kahf ( The Cave ) [80] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi