Senin, 17/06/2024 - 12:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wagub Kalteng Salurkan Beras Subsidi di Pasar Murah Kapuas

 KUALA KAPUAS — Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo salurkan beras subsidi pada Pasar Murah di Kabupaten Kapuas, Selasa (19/3/2024). Wagub menyalurkan beras murah tersebut di empat lokasi, yakni Kecamatan Basarang, Kecamatan Selat, Desa Sei Tatas, dan Kecamatan Kapuas Timur.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Prov Kalteng) Nuryakin mewakili Gubernur Sugianto Sabran membuka kegiatan Pasar Murah, Selasa, bertempat di Aula Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur (Bartim).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Di Kabupaten Kapuas, tampak masyarakat sangat antusias dengan adanya Pasar Murah tersebut. Pasar Murah ini merupakan penyaluran beras murah senilai 10 kg per paket kepada masyarakat setempat. Sebelumnya, Pemprov Kalteng melepas 1.420 ton beras subsidi untuk dibagikan kepada masyarakat melalui kegiatan Pasar Murah di 14 Kabupaten/Kota. Di Kabupaten Kapuas ini, beras subsidi yang tersedia sebanyak 250 ton atau 25 ribu paket. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Acuhkan Ancaman Netanyahu, Norwegia, Irlandia dan Spanyol Sepakat Akui Palestina Sebagai Negara

Saat membuka Pasar Murah di Kecamatan Basarang, Wagub mengatakan kegiatan Pasar Murah ini merupakan kegiatan rutin Pemprov Kalteng yang bertujuan untuk stabilisasi harga pangan dan juga mengatasi inflasi daerah.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Kabupaten Kapuas ini adalah Lumbung Pangannya Kalimantan Tengah, khususnya padi. Oleh karena itu, jangan sampai padinya dari Kapuas, tetapi berasnya diolah di Provinsi Kalsel, dan dijual lagi ke masyarakat Kalteng dengan harga tinggi,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Wagub menambahkan, untuk mendukung ketahanan pangan di Kalteng, tahun ini akan dibangun Rice To Rice (RTR) yaitu mesin untuk penggilingan padi/pengolahan padi. Selain itu, juga ada program 51 ribu hektare untuk optimasi lahan rawa di Kabupaten Kapuas. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Di Pasar Murah Kantor Kecamatan Basarang ini ada 1.600 paket beras seharga Rp 175 ribu, namun Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar 155 ribu rupiah, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga Rp 20 ribu,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Harimau Terekam CCTV Masjid di Lubuk Selasih Sumbar, BKSDA Usir dengan Bunyi Meriam

Wagub menerangkan, kualitas beras pada Pasar Murah ini adalah beras medium yang bagus dan tidak berbau, sehingga layak untuk didistribusikan ke masyarakat. “Kualitas beras kita di Bulog sangat terjaga sehingga bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Salah satu warga Kecamatan Basarang, Zakiah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sugianto Sabran yang telah mengadakan Pasar Murah ini. “Semoga beras ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu dan kami bersyukur bisa mendapatkan beras kualitas yang sangat bagus dengan harga yang terjangkau. Semoga yang menerima bantuan ini bisa semakin berkah dan semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أَمَّا السَّفِينَةُ فَكَانَتْ لِمَسَاكِينَ يَعْمَلُونَ فِي الْبَحْرِ فَأَرَدتُّ أَنْ أَعِيبَهَا وَكَانَ وَرَاءَهُم مَّلِكٌ يَأْخُذُ كُلَّ سَفِينَةٍ غَصْبًا الكهف [79] Listen
As for the ship, it belonged to poor people working at sea. So I intended to cause defect in it as there was after them a king who seized every [good] ship by force. Al-Kahf ( The Cave ) [79] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi