Selasa, 30/04/2024 - 01:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Subianto Beri Sinyal PAN Dapat Kursi Menteri Lebih

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara berbuka bersama pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024) petang. Dalam pidatonya usai berbuka, Prabowo menyampaikan sinyal, PAN bakal dapat jatah kursi menteri lebih banyak.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Prabowo awalnya menyanjung PAN karena sudah mendukung dirinya sejak Pilpres 2014. Dia menilai, PAN adalah kawan sejati karena selalu bersamanya meski kalah dua kali hingga kini menang Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Baca: Gagal ke Senayan, Ade Armando: Tuhan Belum Mengizinkan PSI

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Karena itu lah sekarang, saudara-saudara mungkin akan melihat bahwa Prabowo Subianto tidak akan pernah melupakan mereka-mereka yang berjuang,” kata Prabowo.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu lantas menyebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa bakal terkejut ketika dirinya menyusun kabinet. Sebab, bisa saja dirinya memberikan kursi menteri lebih banyak kepada PAN dibanding rencana awal.

Berita Lainnya:
Seorang Personel Damkar Meninggal Usai Padamkan Kebakaran di Kantor LBH-YLBHI

Baca: Prabowo Kalahkan Anies di Jakarta, Berikut Perincian Angkanya

“Nanti Pak Zulkifli Hasan dan Pak Hatta akan mungkin kaget dalam menyusun atau mengajukan (kandidat menteri). Mungkin yang diminta X, mungkin yang dikasih bisa bisa lebih dari X,” kata Prabowo dan disambut riuh elite PAN yang hadir.

Kendati memberikan kode bakal memberikan kursi lebih, Prabowo menekankan bahwa kandidat menteri yang diusulkan harus memenuhi syarat. Menurut dia, yang menjadi menteri adalah kader terbaik PAN. “Tapi syaratnya tentunya syaratnya adalah memang akan diberi putra-putri yang terbaik,” ujar menteri pertahanan tersebut.

Berita Lainnya:
Dua Jam Bertemu Airlangga, Prabowo Terlihat Banyak Senyum, Ada Apa?

Baca: Pemilih Bodoh: Di Antara Coblos Prabowo dan Dukung Rusia, Benarkah?

Kemarin, Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku tidak mematok jatah kursi menteri yang harus didapatkan partainya dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran kelak. Dia menyerahkan keputusan soal pengisian kursi menteri kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

“Terserah beliau, wong beliau presidennya, kok,” kata Zulhas kepada wartawan saat menyambangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024) malam WIB.

Saat PAN mengaku tak meminta jatah kursi menteri, partai lain pengusung Prabowo-Gibran, yakni Partai Golkar berterus terang meminta jatah lima kursi menteri. Sebab, Golkar merasa berkontribusi atas 25 persen dari total suara yang didapatkan Prabowo-Gibran.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi