Senin, 27/05/2024 - 23:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Zulhas Sebut Kursi DPR PAN Bertambah dari 44 Jadi 48

 JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyebut, meraih hasil positif dalam Pilpres 2024 dan Pileg DPR 2024. Sebab, capres yang diusung PAN, Prabowo Subianto berhasil menang dan jumlah kursi DPR yang didapatkan partai berlogo matahari putih itu juga bertambah.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Alhamdulilah perjuangan yang tidak mudah (bisa) sukses pilpres, Pak prabowo terpilih sebagai presiden. Alhamdulillah juga pemilu legislatifnya PAN kursinya naik,” kata Zulhas dalam acara buka puasa bersama Prabowo di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Zulhas menjelaskan, PAN saat ini punya 44 kursi atau kader yang menjadi anggota DPR RI. Adapun hasil Pileg 2024, PAN berhasil memenangi 48 kursi DPR, berdasarkan penghitungan internal partai.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Mendag: Sudah Saatnya HET Minyakita Naik

“Kita berharapnya 60 kursi, tapi sudah naik dari 44 ke 48 kursi kita syukuri,” kata mantan Ketua MPR itu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

 

Kendati mendapatkan hasil positif dalam dua jenis pemilihan itu, Zulhas mengingatkan seluruh kadernya bahwa pencapaian tersebut barulah awal. Perjuangan PAN, kata dia, masih panjang untuk mengawal kepimpinan Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Zulhas mewakili seluruh kader PAN menyatakan berkomitmen bakal bekerja keras untuk menyukseskan kepimimpinan Prabowo mewujudkan Indonesia menjadi negara maju. Dia menegaskan, seluruh kader PAN akan selalu setia di belakang Prabowo.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“PAN sepenuh hati, sekuat tenaga, seluruh pikiran, seluruh jiwa akan mati-matian, karena nunggunya lama, untuk menyukseskan, mendukung penuh, berada di belakang Pak Prabowo,” kata Menteri Perdagangan itu.

ADVERTISEMENTS

“Seluruh kader PAN di mana pun berada sungguh dengan segenap kemampuan yang ada, berada di belakang bapak untuk menyukseskan mandat yang bapak terima dari rakyat untuk memajukan indonesia menjadi negara maju,” ujar Menteri Perdagangan itu.

ADVERTISEMENTS

PAN diketahui sudah mendukung Prabowo dalam tiga kali pilpres, tepatnya sejak Pilpres 2014. Setelah dua kali kalah bersama Prabowo, kini PAN merasakan kemenangan.

Berita Lainnya:
Mahfud Ungkap Tendensi Revisi UU MK untuk Berhentikan Hakim-Hakim Tertentu

Sementara itu, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas kesetiaan PAN mendukungnya. Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengucapkan selamat atas peningkatan jumlah kursi PAN di parlemen.

“Selamat kepada PAN yang hasil pemilu-nya meningkat dari 44 kursi menjadi 48 kursi. Jadi, naik 10 persen ya. Suaranya naik juga dari 6,8 persen jadi 7,3 persen,” ujar Prabowo.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi